DPC Demokrat Bangka Barat Beberkan Bakal Usung Hidayat Arsani Calon Gubernur 2024

Chairul Aprizal    •    Rabu, 16 Februari 2022 | 15:25 WIB
Pilkada
Caption: Ketua DPC Demokrat Bangka Barat, Sayuti Arsyad. (dok/wb)
Caption: Ketua DPC Demokrat Bangka Barat, Sayuti Arsyad. (dok/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Pilkada serentak lima tahunan resmi akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang tampaknya membuat sejumlah partai politik kian gencar meningkatkan elektabilitas. 

DPC Demokrat Bangka Barat salah satunya mulai memainkan manuver politiknya dengan membuat pernyataan nama calon yang ingin diusung sebagai calon gubernur Bangka Belitung 2024 nanti.

Ketua DPC Demokrat Bangka Barat, Sayuti Arsyad dalam pernyataan sikapnya mengatasnamakan pimpinan DPC Demokrat bahwa sepakat akan mengusung sosok pengusaha sukses Bangka Belitung yang dikenal panglima bernama Hidayat Arsani sebagai calon gubernur.

"Kami ketahui Pengurus Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung juga sudah memunculkan satu nama untuk Gubernur nanti," ucap Sayuti, Rabu (16/02/2022).

Sayuti menyatakan Pengusaha Tambak Udang Hidayat Arsani pernah menjadi wakil gubernur Bangka Belitung di periode sebelum Erzaldi.

"Sosok seorang Hidayat Arsani memiliki kemampuan dan kecakapan di berbagai bidang keilmuan. Hidayat Arsani backgroundnya pengusaha yang turun berpolitik dan terakhir jadi Wakil Gubernur Babel," jelasnya.

Sayuti menyebutkan tokoh politik partai Golkar Bangka Belitung itu punya satu pemahaman dengan visi misi yang dimiliki partai Demokrat.

Meski terkesan terlalu cepat manuver ini dijelaskan Sayuti, bahwa DPC Demokrat sudah mengkaji dan menganalisa keputusan ini sehingga tidak diragukan lagi bahwa Hidayat Arsani sebagai pilihannya.

"Sama dengan DPC lainnya bahwa, Ketua DPD Partai Demokrat Babel sudah menyampaikan Hidayat Arsani figur pekerja bukan teoritis sehingga sikap itu yang belum tentu tokoh lain miliki," ujarnya.

Ditambahkan penilaian Hidayat Arsani dimata partai Demokrat merupakan orang yang tegas dan selalu terbuka sehingga sudah selayaknya menjadi orang nomor satu di Bangka Belitung. (rul/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL