Napi di Lapas Tuatunu Ikuti Vaksinasi Massal

Firman    •    Kamis, 17 Februari 2022 | 14:56 WIB
Lokal
Caption: Puluhan warga binaan bersama petugas di  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tuatunu, Kota Pangkalpinang menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Tuatunu, Kamis (17/2/2022). (fn/wb)
Caption: Puluhan warga binaan bersama petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tuatunu, Kota Pangkalpinang menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Tuatunu, Kamis (17/2/2022). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com-- Puluhan warga binaan bersama petugas di  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tuatunu, Kota Pangkalpinang menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Tuatunu, Kamis (17/2/2022). 

Vaksinasi massal bagi puluhan warga binaan dan petugas Lapas Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tua Tunu ini, sebagai lanjutan vaksin Booster.  Vaksinasi ini dilangsungkan  serentak secara nasional.

Kegiatan yang dimotori oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan  dipantau oleh Forkompinda Bangka Belitung dan ditinjau oleh Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, secara virtual.

Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra mengungkapkan, vaksinasi lanjutan yang gelar ini, pihaknya bersama TNI-Polri dan instansi lainnya terus membantu pemerintah daerah dalam menggenjot vaksinasi Covid-19, terlebih saat ini sudah memulai vaksinasi Booster.

"Jadi vaksinasi yang umum sudah menyampai targetnya, dan sudah 94 persen, dan ini akan kita genjot terus, mudah-mudahan di akhir bulan Maret sudah 100 persen," kata Kapolda.

Diungkapkannya, bagi lansia di atas 70 persen dan anak-anak di atas 90 persen, kita targetkan akhir Februari ini anak-anak sudah mencapai 100 persen, untuk itu Kapolda menghimbau masyarakat, agar dapat mengikuti hal yang ditekankan oleh Presiden yaitu mendukung percepatan vaksinasi dan menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

"Ada dua hal yang harus dilakukan bersama-sama seluruh masyarakat, karena Omicron ini sudah masuk di wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tuatunu Pangkalpinang Badarudin mengatakan, yang menjalani vaksinasi lanjutan Booster hari ini sedikitnya sebanyak 80 orang yang paksin, baik vaksin tahap pertama, ke dua hingga Booster.

Selain warga binaan yang paksin, petugas juga turut paksin.

"Untuk petugas lapas itu kurang lebih 70 orang yang paksin tahap ke tiga atau Booster, kalau untuk napi itu paling sedikit 10 orang yang paksin tahap pertama," ujar Badarudin.

Badarudin menambahkan, vaksinasi bagi petugas dan narapidana atau warga binaan sengaja dilangsungkan sebagai langkah mendukung sekaligus menyukseskan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi ini sebagai langkah mendukung sekaligus menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Badarudin. (fn/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL