Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Dani Pimpin Pengprov PELTI Babel

Jurnalis_Warga    •    Senin, 21 Februari 2022 | 14:59 WIB
Sport
Ahmad Dani Virsal, memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2022-2027.  (ist)
Ahmad Dani Virsal, memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2022-2027. (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -  Ahmad Dani Virsal, memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2022-2027.  

Direktur Utama PT DAK ini, terpilih secara aklamasi oleh peserta Musyawarah Provinsi PELTI, yang berlangsung di Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Sabtu (19/02) lalu.

Ahmad Dani Virsal usai musprov menyebutkan, Musprov ini adalah salah satu fungsi  dari kepengurusan cabang olahraga, untuk melanjutkan tongkat estafet dalam melakukan pembinaan olahraga tenis.   

“Dengan pembinaan tersebut, kita berharap akan muncul lagi bibit-bibit baru penerus generasi tenis Babel yang dulu sempat terkenal seperti Suzana dari Belitung yang bisa berkancah di tingkat nasional dan internasional,” ungkap Ahmad Dani Virsal.  

Dikatakannya, pembinaan tenis ke depan harus dilakukan secara masif dan intensif.  Bukan hanya fisik tapi juga mental dengan memperbanyak pertandingan-pertandingan berbagai level di daerah.  

“Pelti harus mengambil peran aktif untuk melakukan pembinaan tenis ini.  Bibit-bibit atlet harus dimunculkan dan dilakukan pembinaan sehingga atlet bisa berprestasi.  Untuk itu, kita tentu harus  memperbanyak mengirimkan atlet-atlet kita untuk mengikuti berbagai event dan turnamen,” tutur Ahmad Dani.

Ketua Umum Pengprov PELTI Bangka Belitung Periode 2017-2022, Muhammad Rizki menyampaikan keyakinannya kepengurusan yang baru, dapat lebih meningkatkan prestasinya.

“Saya berharap di kepengurusan yang baru, bisa meningkatkan pembinaan, khususnya untuk atlet-atlet yunior, karena kita sudah membuktikan bahwa Babel bisa berprestasi di tingkat nasional.  Seperti saat PON Papua, Babel yang baru tampil untuk kedua kalinya di ajang PON setelah PON 2016 lalu berhasil meraih medali perunggu dan juga raihan prestasi di ajang Kejurnas lainnya,” ujarnya. 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL