50 Persen Lakalantas Disebabkan Pelanggaran Pengendara

Dwi H Putra    •    Selasa, 01 Maret 2022 | 17:11 WIB
Lokal
Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan SIK.(dwi/wb)
Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan SIK.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Polres Bangka mulai hari ini hingga 14 Maret 2022 mendatang melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2022.

Operasi ini merupakan operasi gabungan bersama Polri dan pemangku kepentingan lainnya dalam rangka menciptakan situasi kondisi menjelang ibadah bulan ramadhan, dengan tindakan yang akan dilakukan berupa tindakan persuasif, prefentif hingga penindakan tegas. 

"Sasaran utama yakni kepada pelanggar kasat mata, terutama pengendara  yang menggunakan knalpot brong," kata Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan di Sungailiat, Selasa (1/3/2022). 

"Selaian itu pula kelengkapan kendaraan wajib ada dan sesuai dengan standarisasi, karena 50 persen dari penyebab kecelakaan dimulai dari pelanggaran pengendara," ujarnya. 

Kapolres Bangka melanjutkan pihak bersama forum komunikasi pimpinan daerah sudah sering melakukan tindakan persuasif dan memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Tak hanya itu saja, pihaknya juga bekerjasama dengn penjual dan pemilik bengkel agar tidak menjual knalpot brong, apabila pengendara tetap melakukan maka akan ditindak tegas.

"Ini juga bukan tugas dari kepolisian saja, melainkan semua pihak dari yang paling bawah RT/ RW hingga kepala desa, berupaya memberikan edukasi sehingga menekan angka pelanggaran dan kecelakaan," jelas Kapolres Bangka. 

"Dan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini, kami juga melaksanakan penertiban penerapan protokol kesehatan, ini adalah kunci dari pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Bangka," pungkasnya. (dwi/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL