Jual Sabu di Kontrakan, Pasutri Asal Bateng Ditangkap Polres Bangka

Dwi H Putra    •    Kamis, 03 Maret 2022 | 18:05 WIB
Lokal
Hendra (33) dan Sinta (26) pasangan suami istri (Pasutri) yang berdomisili di Dusun Pantai Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkotika Polres Bangka.  (ist)
Hendra (33) dan Sinta (26) pasangan suami istri (Pasutri) yang berdomisili di Dusun Pantai Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkotika Polres Bangka. (ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Hendra (33) dan Sinta (26) pasangan suami istri (Pasutri) yang berdomisili di Dusun Pantai Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkotika Polres Bangka. 

Pasutri ini diringkus ketika hendak melakukan transaksi narkotika jenis Sabu di Gang Nusantara Lingkungan Parit Pekir, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan melalui Kasatres Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi, mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah kontrakan yang ditempati keduanya sering di jadikan tempat transaksi narkoba. 

"Setelah diselidiki dan didapati hasil sesuai dengan informasi dari masyarakat, maka di lakukan penangkapan dan pengeledahan badan, pakaian dan tempat sekitar lainnya terhadap pasutri ini," kata Iptu Deni di Sungailiat, Kamis (3/3/2022). 

Ketika dilakukan penggeledahan di ruang tengah, Sinta sempat melemparkan tisu yang berisikan 11 bungkus paket sabu berukuran kecil, selain itu ditemukan juga dua bungkus paket besar sabu di dalam kamar Hendra yang disembunyikan dalam bungkusan masker. 

"Pasutri ini berikut barang bukti kemudian langsung dibawa ke Mapolres Bangka, guna pemeriksaan lebih lanjut," jelas Iptu Deni. 

"Modus yang digunakan setiap pembeli mendatangi kontrakan ini, dan transaksi di dalam kontrakan," papanya. 

Iptu Deni menambahkan dari pasutri ini barang bukti yang diamankan berupa 11 bungkus plastik bening ukuran kecil sabu, dua bungkus plastik ukuran besar sabu dengan total sebanyak 13,05 gram, dua lembar tisu bekas warna putih, satu bungkusan masker bekas warna coklat, satu bal plastik strip bening kecil, satu unit handphone merk Nokia warna biru dan dua unit handpone Oppo warna biru serta satu unit mobil Avanza  warna silver NOPOL BN 1973 TX. 

"Kepada pasutri ini dikenakan Pasal 114 ayat 2 Jo.132 ayat (2) atau Pasal 112 ayat 2 Jo 132 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas Kasat Resnarkoba. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL