PT LIB Buka Peluang Gelar BRI Liga 1 dengan Penonton

Tim_Wow    •    Selasa, 08 Maret 2022 | 14:45 WIB
Sport
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (tengah) saat ditemui di kantor PT LIB, Jakarta, Rabu (19/8/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (tengah) saat ditemui di kantor PT LIB, Jakarta, Rabu (19/8/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

JAKARTA,www.wowbabel.com --  PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 2021/2022 membuka peluang untuk mengelar pertandingan dengan penonton di stadion.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers, Senin (7/3/2022). Meski memberi lampu hijau terkait kehadiran penonton, terdapat persyaratan yang harus dipatuhi penyelenggara.

Pemerintah membatasi kuota penonton yang bisa hadir dalam setiap pertandingan, tergantung status level PPKM di Bali tempat BRI Liga 1 digelar. Selain itu, penonton juga harus sudah paksin booster dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Menanggapi hal tersebut, LIB akan mencoba membuka peluang. Namun, belum ada keputusan karena harus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

"Kami lihat dulu besok Inmendagrinya, bagaimana petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Senin (7/3/2022).

"Setelah itu pasti kami koordinasi dengan PSSI, lalu komunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polri atau Polda, Kemenpora, Kemenkes, dan BNPB," tambahnya.

Seperti diketahui, Event olahraga khususnya sepakbola baik Liga 1 dan 2 sudah cukup lama berlangsung tanpa penonton akibat kembali melonjaknya kasus Covid-19.

Aturan terkait alokasi penonton di stadion sempat diterapkan di Liga 2, tetapi seiring meningkatnya kasus infeksi virus Corona, hal itu tak dilanjutkan.

Terkait BRI Liga 1, sempat ada rencana menghadirkan penonton dengan penonton di Seri 4, meski pada akhirnya tidak terlaksana karena masuknya varian Omicron ke Tanah Air.

Adapun BRI Liga 1 hanya tinggal menyisakan lima pekan lagi. Persaingan di papan atas dan bawah klasemen berlangsung sangat sengit.

Tentu dengan hadirnya penonton bakal menambah keseruan kompetisi yang kini berlangsung di Bali. Namun, belum ada keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.(*)

Sumber:suara.com




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL