Dibakar Cemburu EY Habisi Nyawa Bayi Kekasihnya

Dwi H Putra    •    Rabu, 09 Maret 2022 | 14:53 WIB
Lokal
Caption: Polisi mengamankan saat pelaku pembunuhan bayi di Sungailiat. (dwi/wb)
Caption: Polisi mengamankan saat pelaku pembunuhan bayi di Sungailiat. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dibakar api cemburu, diduga penyebab EY (21) warga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), nekat menghabisi nyawa bocah laki-laki diketahui bernama MF (3,5) bulan yang tinggal di Kampung Sribulan RT 1, Lingkungan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sungailiat. 

Terungkapnya hal itu, setelah EY berhasil diamankan Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka, yang ternyata EY bersama ibu korban atas nama AT memiliki hubungan asmara sesama jenis. 

"Ku cemburu, karena dia tidak mengaku itu anak siapa, kami pacaran satu tahun dua bulan,” kata EY ketika diperiksa penyidik di ruang Pidum Satreskrim Polres Bangka, Rabu (9/3/2022). 

EY juga mengaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan kedua telapak tangan, kemudian menempelkan dan menekan pipi kanannya ke wajah korban sehingga pipinya menutupi lubang hidung dan lubang mulut korban selama kurang lebih 15 menit, akibatnya korban kejang-kejang.

Ibu korban melihat anaknya diam menanyakan keadaan anaknya kepada pelaku, dijawab tidak terjadi apa-apa, tidak lama setelah itu keluar cairan susu yang bercampur darah dari lubang hidung korban. 

Melihat hal tersebut ibu korban mengatakan kepada terlapor bahwa hidung korban mengeluarkan darah, lalu mengambil kain untuk membersihkan cairan susu yang bercampur dengan darah. 

Ibu korban pun minta tolong kepada pelaku untuk memanggil tetangga rumah kontrakan, kemudian dengan menggunakan mobil diantar ke klinik, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter klinik dinyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

Sementara itu, AT ketika dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, menjelaskan melahirkan bayi di kamar kontrakan Sri Bulan dan kehidupannya dibiayai oleh pelaku. 

“Waktu itu saya sudah sempat melawan, tapi lengan saya digigit. Kemarin juga mulut saya berdarah dipukulnya. Selama ini memang dia menafkahi saya di sini," papar AT. 

Hingga saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Bangka guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, sedangkan bayi malang tersebut dikebumikan pihak keluarga. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL