Polda Bangka Belitung Tangani 9 Kasus Tipikor

Firman    •    Rabu, 09 Maret 2022 | 19:52 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan pihaknya telah melakukan upaya penanganan tindak pidana korupsi baik melalui kegiatan pencegahan maupun penindakan.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menggelar rapat koordinasi (rakor) dan supervisi perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) di Wilayah Hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) di Gedung Tribrata Mapolda Babel, Rabu (9/3/2022).

Irjen (Pol) Yan Sultra juga menyampaikan, dalam 3 tahun terakhir ini Polda Babel bersama Polres jajaran telah melakukan penindakan sebanyak 9 kasus Tipikor.

"Polda Babel dan jajaran selama 3 tahun terakhir ini telah menangani 9 kasus Tipidkor, 8 kasus masih dalam sidik dan P19, 1 kasus masuk P21 atau ke tahap 2, dan ini terbilang cukup minim," kata Yan Sultra.

Diakui Kapolda hal ini masih perlu ditingkatkan dan dimaksimalkan untuk penyelanggaraan negara lebih baik ke depannya.

"Rakor ini sangat penting bertujuan mencapai efektif dan efisiensi penegakan hukum, yang berkeadilan, dengan melalui kegiatan ini bentuk kebersamaan saling menguatkan antara APH, KPK dan kepolisian agar langkah strategis extraordinary memerangi korupsi terintegrasi dan sistematis," ujarnya.

Yan juga menambahkan, jangan sampai adanya hambatan penegakan hukum seperti masih belum sama persepsi, ke depannya adanya persamaan persepsi dalam mencari permasalahan dan menciptakan inovasi dan terobosan dalam proses penegakan hukum yang berkeadilan.

"Semoga supervisi ini semakin membangkitkan semangat penyidik yang sedang ditangani, dan manfaat kesempatan ini dalam memproleh informasi dalam penanganan korupsi di wilayah hukum Babel," ungkap Kapolda.(fn/wb) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL