Tins Basel Futsal Club Siap Rebut Tiket Menuju Liga Nusantara 2022

ADVERTORIAL    •    Selasa, 15 Maret 2022 | 10:53 WIB
Lokal
PT Timah Tbk membentuk club futsal 'Tins Basel Futsal Club' untuk menaungi bakat-bakat para pemuda dalam mengembangkan kemampuannya.  (ist)
PT Timah Tbk membentuk club futsal 'Tins Basel Futsal Club' untuk menaungi bakat-bakat para pemuda dalam mengembangkan kemampuannya. (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dalam rangka mengasah kemampuan pemuda di Bangka Selatan yang berbakat dalam bidang olaharga futsal, PT Timah Tbk membentuk club futsal 'Tins Basel Futsal Club' untuk menaungi bakat-bakat para pemuda dalam mengembangkan kemampuannya. 

Club yang terbentuk pada tahun 2021 silam merupakan wadah bagi pemuda di Bangka Selatan yang hobi bermain futsal dan mau meningkatkan kemampuan. 

Emiten berkode TINS ini bahkan juga menyiapkan para pelatih andal untuk mengasah kemampuan para atlet futsal. Tak sia-sia, latihan yang mereka lakukan cukup membuahkan hasil yang manis.

Tim besutan PT Timah Tbk ini berhasil menjuarai Porkab Bangka Selatan dalam memperebutkan piala Bupati Bangka Selatan beberapa waktu lalu. 

Tins Basel Futsal Club ini juga ikut berpartisipasi dalam selesksi untuk mendapatkan tiket ke Liga Futsal Nusantara. Untuk mendapatkan tiket menuju Liga Futsal Nusantara, Tins Basel Futsal Club harus bisa melawan enam club lainnya dari Bangka Belitung. 

Pelatih Tins Basel FutsalFutsal Club, Marpandy menceritakan mereka berbangga PT Timah Tbk membentuk club futsal yang bisa menaungi para atlet futsal berbakat dari Bangka Selatan.

Ia menyebutkan, PT Timah Tbk memfasilitasi latihan club mulai dari tempat latihan, konsumsi, vitamin hingga keikutsertaan dalam kompetisi. Menurutnya, banyak atlet yang potensial namun belum memiliki wadah dan pembinaan. 

Pria yang kerap disapa Fandy ini menceritakan, para pemain di club ini merupakan hasil seleksi. Bahkan beberapa pemain merupakan pemain futsal profesional yang telah bergabung dalam club. Namun, karena ingin meningkatkan keahliannya mereka bergabung dengan Tins Basel Futsal Club. 

"PT Timah semacam memberikan wadah bagi para  pemuda yang punya bakat di futsal untuk dibina, dan berkompetisi. Kemarin sudah berhasil juara I di Porkab Basel. Sebetulnya banyak atlet futsal berbakat di desa-desa hanya saja tidak ada wadah untuk menangungi mereka," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya juga rutin menggelar latihan bisa tiga kali dalam seminggu, biasanya mereka berlatih di GOR Basel maupun di PT Timah Tbk. 

Menurut Fandy, pihaknya cukup percaya diri untuk bisa lolos mewakili Babel dalam Liga Nusantara. Meskipun club baru, mereka memiliki pemain-pemain andal yang menguasai teknik permainan. 

"Kita rutin latihan dan berbagai persiapan sudah kita lakukan, para pemain kita juga cukup profesional sudah biasa bertanding dan kemampuan mereka juga bagus. Semoga nanti club kita yang akan mewakili Babel di Liga Nusantara tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Tim Rizki Rida mengatakan timnya telah siap bersaing untuk mendapatkan tiket menuju Liga Nusantara 2022. Sejumlah strategi permainan juga telah disiapkan untuk melumpuhkan lawan.

"Sudah siap, kita sering melaksanakan latihan rutin dan ada pembinaan juga dari pelatih," katanya. 

Menurutnya, Ia bersama tim sangat senang bisa mengikuti laga ini dan berharap bisa kembali mendulang juara, sehingga bisa berlaga dalam laga nasional.

"Saya sebelumnya juga sudah punya club, tapi kemarin tertarik untuk ikut di club ini karena saya melihat ada kesempatan. Apalagi kan ini disupport penuh oleh PT Timah Tbk," ujarnya. 

Ia cukup senang bergabung dengan tim ini, pasalnya dengan adanya pembinaan dan semakin sering ikut kompetisi bisa meningkatkan kemampuannya. 

"Adanya club ini saya lihat PT Timah ingin mencari bibit atlet Basel yang bisa dibina lagi, agar jadi atlet unggul dengan fasilitas yang memadai. Club Ini semacam tempat lah agar atlet bisa berkembang. Saya bangga juga bisa bergabung dengan club ini," ujarnya.(adv/*) 





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL