Miris, Bayi Masih Ada Tali Pusar Dibuang ke Laut di Bangka Selatan

Aston    •    Kamis, 17 Maret 2022 | 16:07 WIB
Lokal
Caption: Bayi yang masih ada tali pusar ditemukan di laut Bangka Selatan. (as/wb)
Caption: Bayi yang masih ada tali pusar ditemukan di laut Bangka Selatan. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Seorang nelayan Pulau Tinggi Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemukan kantong plastik berisi bayi. Ironinya, bayi masih terdapat tali pusar dan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (17/3/2022). 

Nelayan yang menemukan bayi tersebut diketahui bernama Mail (40). Kantong plastik berisi bayi itu ditemukan Mail di dekat dermaga nelayan sekitar pukul 07.00 WIB. Kuat dugaan bayi malang itu korban orang tua yang sengaja membuangnya ke laut. 

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu baru saja dilahirkan, lantas masih terdapat tali pusar. Dan kuat dugaan bayi tersebut belum lama dibuang ke kelaut karena kondisinya masih segar. 

Penemuan bayi malang tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian. Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Albert Daniel Tampubolon mengatakan, jasad bayi itu sudah di evakuasi ke rumah sakit 

"Sekira Pukul 07.00 WIB anggota sat polairud res basel mendapat laporan dari masyarakat nelayan yang menemukan mayat bayi yang sudah mengapung di perairan laut Pulau Tinggi. Korban (bayi--red) ditemukan dengan ari-ari masih menempel," ungkap Albert Daniel. 

Jasad bayi malang itu langsung di evakuasi oleh anggota sat polairud beserta anggota direktorat dan anggota  AL Sadai. 

" Saat ini kami masih menunggu hasil visum," tandas Albert. (as/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL