Erzaldi: Perbanyak Relasi dan Tanamkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini

ADVERTORIAL    •    Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:25 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berfoto bersama dengan murid-murid SMAN 1 Belinyu.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berfoto bersama dengan murid-murid SMAN 1 Belinyu.(ist)

BELINYU,www.wowbabel.com  - Para generasi muda dituntut harus mulai membangun networking untuk menghadapi perkembangan zaman yang kian menantang setiap waktunya. Salah satu wujudnya adalah dengan memperbanyak jejaring relasi yang mulai dipupuk sejak mengenyam pendidikan di bangku SMA. 

Banyak manfaat akan diperoleh, diantaranya memiliki banyak teman dan koneksi saat berada di dunia kerja, termasuk membantu mereka dalam mengembangkan ide-ide cemerlang saat berwirausaha.

Demikian diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, saat melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Belinyu, Kabupaten Bangka, Jumat (18/3/22). 

Erzaldi mengajak para siswa agar aktif berorganisasi untuk memperluas pertemanan, karena networking sangat diperlukan pada saat menamatkan bangku SMA.

"Bapak ini saat SMP selalu menjadi ketua kelas, sewaktu SMA dipercayakan sebagai Ketua OSIS selama 2,5 tahun, saat menginjak bangku perkuliahan menjabat Asisten Menwa (Resimen Mahasiswa), dan juga berperan aktif serta terlibat dalam berbagai organisasi mahasiswa," ungkap Erzaldi.

Menurut Erzaldi hal itu dilakukannya untuk memanfaatkan waktu seoptimal mungkin dengan mengisi hal-hal positif, sehingga menambah wawasan baru. Namun jika hanya bermalas-malasan, sulit untuk menatap masa depan yang cerah.

"Jangan ada istilah 'dak kawa nyusah', jika kalian berprinsip seperti itu, susah menatap masa depan," tegas Erzaldi.

Erzaldi juga menambahkan pada tahun ini dermaga di Belinyu sudah mulai ditambah dan siap beroperasi 24 jam. Diperkirakan, pada tahun ini juga dermaga tersebut akan kedatangan kapal pesiar yang akan berlabuh, dan diasumsikan sekitar 3.000 orang turis berdatangan ke Belinyu. 

Hal ini diperkuat dengan Bangka Utara yang sedang berjuang untuk pemekaran menjadi kabupaten baru. Tujuannya apa? Agar pembangunan di Belinyu menjadi lebih cepat, namun harus didukung kesiapan SDM yang cakap dan handal.



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL