PEN Positif, Kapolri Kawal Iklim Usaha dan Investasi Tetap Kondusif

Robby_Salim    •    Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:50 WIB
Nasional
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(ist)

BALI,www.wowbabel.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi salah satu narasumber dalam Forum Bisnis di Sidang Dewan Pleno Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Trans Resort Bali, Jumat (18/3/2022).

Kegiatan yang bertema Kolaborasi Pengusaha Muda Dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi dihadiri seluruh perwakilan Pengurus HIPMI se Indonesia termasuk HIPMI Bangka Belitung.

Dalam paparannya, Jenderal Sigit berpesan kepada para seluruh kader HIPMI untuk mengawal pembangunan nasional serta mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Tantangan kita saat ini ialah bagaimana mencapai target pertumbuhan ekonomi tetap tumbuh di tahun 2022," ujar Sigit. 

Menurut Mantan Bareskrim Polri ini untuk terus mencapai target pertumbuhan perekonomian Indonesia, tentunya harus diiringi dengan pengendalian pandemi Covid-19 yang optimal.

Menurut data indeks Nikkei akhir tahun lalu, Indonesia menjadi negara urutan pertama dalam pengendalian covid. Bahkan menurut data CDC Amerika,  Indonesia menempati urutan pertama level I.

"Tentunya dalam kondisi ini, kerja keras HIPMI diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi covid tetap bisa tumbuh," harap Sigit.

Terkait hal itu, Sigit menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal keempat sebesar 5,02. Ia pun berharap, di kuartal pertama 2022 bisa berada di angka 5,3 hingga 5,5.

Selain itu, dikatakan Sigit saat ini Polri menjalankan semangat transformasi Presisi. Polri akan terus mendukung dan mengawal iklim usaha dan investasi tetap kondusif. Hal itu tertuang dalam poin 8 Presisi Polri, yakni pemulihan ekonomi nasional.
"Rekan-rekan tidak usah khawatir, kami pasti mendukung dan mengawal rekan - rekan yang memiliki jiwa enterpreneur dan kreatifitas, " tegas Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini mengatakan Polri telah membentuk beberapa satgas  sebagai bentuk komitmen menjaga iklim usaha tetap kondusif. Seperti Satgas Mafia Tanah, Satgas PEN, Satgas Waspada Investasi dan lain-lainnya.

Muhammad Iqbal Ketua Umum BPD HIPMI Babel mendukung langkah Kapolri mengawal pertumbuhan ekonomi nasional tetap kondusif di masa pandemi ini.
"Perlu kolaborasi bersama dalam pemulihan ekonomi ini, kami para HIPMI menyambut baik langkah kapolri mengawal iklim usaha dan investasi untuk bisa positif, " ujar Iqbal.(rob/wb) 





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL