PT Timah Tbk Bantu Wujudkan Impian Asnawati Membangun Rumah

ADVERTORIAL    •    Selasa, 22 Maret 2022 | 14:49 WIB
Lokal
Asnawati (40) warga Desa Tepus Kecamatan Airgegas menerima bantuan dari PT Timah Tbk untuk membangun rumahnya yang terbakar beberapa waktu lalu.(ist)
Asnawati (40) warga Desa Tepus Kecamatan Airgegas menerima bantuan dari PT Timah Tbk untuk membangun rumahnya yang terbakar beberapa waktu lalu.(ist)

AIRGEGAS,www.wowbabel.com -- Isak tangis Asnawati (40) tak terbendung disaat menerima bantuan pembangunan rumah dari PT Timah Tbk, Senin (21/3/2022). Warga Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan tak memiliki rumah pasca kebakaran yang melanda kediamannya beberapa waktu lalu. 

Tak ada benda yang bisa diselamatkan dari peristiwa itu, hanya sehelai baju yang dikenakannya. Akibat kejadian ini, Asnawati bersama kedua anaknya terpaksa mengungsi ke rumah orang tuanya. 

"Sudah hampir tiga bulan ini kami menumpang di rumah orang tua saya. Sebab setelah kejadian itu saya tidak memiliki uang untuk membangun rumah lagi semuanya habis dimakan api,” tutur Asnawati saat menerima bantuan. 

Bak mimpi buruk baginya, ia yang saat itu sedang berada di luar rumah mendapat kabar dari kerabatnya jika rumahnya habis dilalap api. 

 “Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian saya sedang berada di rumah kerabat dan anak-anak saya sedang pergi bermain. Saya juga tidak tahu dari mana api itu berasal. Sebab seingat saya, ketika saya meninggalkan rumah dalam keadaan aman, tidak ada aktivitas memasak ataupun lainnya,” ungkap Asnawati.

Ditengah himpitan ekonomi ini membuat Asnawati sulit untuk membangun kembali rumahnya. Pekerjaan sebagai penyadap karet hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Ia bersyukur PT Timah Tbk membantu dirinya untuk membangun kembali rumahnya. Bantuan  yang ia dapatkan, Asnawatu akan membangun rumah dengan ukuran rumah tujuh kali tujuh meter.

 “Alhamdullilah, dengan adanya bantuan dari PT Timah ini, mudah-mudahan sebelum lebaran nanti pengennya sudah tinggal di rumah baru. Kalau saya tidak muluk-muluk yang penting sudah tinggal di rumah sendiri," harapnya.(adv/*)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL