Darma Sutomo Pimpin Forum Perjuangan Pembentukan Provinsi Babel

Firman    •    Senin, 28 Maret 2022 | 20:23 WIB
Lokal
Forum Perjuangan Pembentukan Provinsi Bangka Belitung menggelar Musyawarah Besar, Senin (28/3). Dalam Musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Darma Sutomo sebagai Ketua Forum Presidium Pembentukan Babel selama tiga tahun kedepan. (ist)
Forum Perjuangan Pembentukan Provinsi Bangka Belitung menggelar Musyawarah Besar, Senin (28/3). Dalam Musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Darma Sutomo sebagai Ketua Forum Presidium Pembentukan Babel selama tiga tahun kedepan. (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Forum Perjuangan Pembentukan Provinsi Bangka Belitung menggelar Musyawarah Besar, Senin (28/3). Dalam Musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Darma Sutomo sebagai Ketua Forum Presidium Pembentukan Babel selama tiga tahun kedepan. 

Ketua Sidang, Muchtar Motong menjelaskan, bicara sejarah lahirnya forum ini yakni moral force kawan-kawan yang ikut berjuang melahirkan Provinsi Babel ini. Kepentingan pasti ada, bagaimana mereka ikut membantu pemerintah dan masyarakat menginjeksi pembangunan kedepan. 

"Bagaimana memposisikan diri sebagai pejuang. Ikut partisipasi aktif dan peduli tidak mengintervensi. Maka terbentuk organisasi ini yang dulu dinahkodai oleh Darmansyah Husein," ungkap Muchtar Motong yang kerap disapa Haji Tare' ini. 

Sesuai mekanisme organisasi terpilih secara aklamasi, dari mulai peserta jadwal persidangan sampai tata tertib dan anggaran dasar berjalan secara baik. OC sudah menyampaikan undangan baik kepada kawan presidium perjuangan Babel baik di Babel maupun di Jakarta. 

"Cuma mungkin karena kesibukan tidak bisa hadir, tapi peserta sudah mewakili. Cuma yang tidak hadir Bangka Selatan dan Bangka Induk, mereka tahu semua dan Insya Allah malam ini akan dimulai rapat formatur menyusun kepengurusan dari mulai unsur Wakil Ketua sesuai kebutuhan organisasi," terangnya.

Dalam waktu dekat, setelah terbentuk formatur dan kepengurusan terpilih akan dilakukan Musyawarah Kerja untuk program kedepan. Tiga tahun ini berjalan kegiatan terbatas mungkin karena baru berdiri dan kesibukan. 

Sementara, ketua terpilih Momok menjelaskan dalam musyawarah besar juga dilakukan pengesahan perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Kemudian dilakukan pemilihan pengurus serta rekomendasi Musprov. 

"Secara aklamasi sebagai ketua terpilih, kita akan membentuk formatur kepengurusan tujuh orang mewakili peserta dari Kabupaten/Kota. Kita melanjutkan perjuangan tiga tahun yang lalu oleh Ketua Darmansyah Husein," ungkap Momok. 

Dia berharap dari forum ini dapat mengaktualisasi nilai perjuangan yang menjadi semangat untuk generasi yang akan datang. 

"Sehingga terwarisi hasil perjuangan Babel ini. Menjaga memelihara nilai perjuangan dulu untuk diteruskan ke generasi yang akan datang," tukasnya.(fn/*)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL