Muscab Demokrat Berjalan Alot, Pemilihan Ketua DPC Demokrat Belitung Diserahkan ke Pusat

Firman    •    Selasa, 29 Maret 2022 | 23:32 WIB
Pilkada
Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung, Rudi Kadarisman.(fn/wb)
Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung, Rudi Kadarisman.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --Tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Bangka Belitung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Tahun 2022.

Agenda Muscab Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat ini yang sebelumnya dijadwalkan pukul 09.00 WIB sempat molor, dan baru dilanjutkan pukul 14.00 WIB.

Acara Muscab serentak bagi enam kabupaten dan satu kota ini, berlangsung di Ball Room Hotel Santika Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (29/3/2022).

Hingga pukul 20.30 WIB, Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Tahun 2022 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang berlangsung di Ball Room, Hotel Santika, Selasa (29/3/2022) malam belum juga rampung.

Sementara itu informasi yang diperoleh, agenda Muscab DPC Kabupaten Belitung, berlangsung alot. Pasalnya, muncul tiga nama calon yang melirik kursi Ketua DPC Demokrat Belitung.

Dari tujuh DPC Kabupaten/Kota, Partai Demokrat Bangka Belitung, enam DPC menyatakan aklamasi, sementara itu untuk hasil Muscab DPC Belitung, DPD Demokrat Babel terpaksa membawanya ke DPP Demokrat lantaran, adanya tiga nama calon yang ikut kontestasi pemilihan ketua DPC.

Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung, Rudi Kadarisman mengatakan, dari tujuh Muscab DPC Demokrat Babel ini, enam Ketua DPC terpilih secara aklamasi.

"Enam DPC yang menyatakan aklamasi, antara lain, DPC Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Induk, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang, hanya DPC Belitung yang dibawa ke DPP, karena ada tiga nama calon yang maju," kata Rudi Kadarisman, Selasa (29/3/2022) malam.

Rudi menyampaikan, enam Ketua DPC yang terpilih secara aklamasi itu, empat diantaranya masih dipegang wajah lama, tiga lainnya merupakan pendatang baru.

"Kalau ketua-ketua yang lama dari tujuh kabupaten/kota ada empat, sedangkan yang tiga baru, mereka adalah ketua DPC  Bateng, Belitung sama Bangka Induk," ungkap Rudi.

Ditambahkannya, Muscab Serentak ini sudah menjadi tradisi Partai Demokrat setiap 5 tahun sekali.

"Jadi di Muscab ini kita menciptakan silaturahmi dan bertemu bersama, agar  komunikasi kita pengurus DPD dengan DPC dan kader-kader Partai bisa berjalan dengan baik dan ini juga merupakan program dari DPP," tutur Rudi. 

Berikut nama-nama Ketua DPC Partai Demokrat yang terpilih secara aklamasi:  Samson (DPC Demokrat Bangka Selatan), Dody Pringadi (DPC Demokrat Bangka Tengah), Sayuti Arsyad (DPC Demokrat Bangka Barat), Hendra Yunus (DPC Demokrat Bangka), Rosdiansyah Rasyid (DPC Demokrat Kota Pangkalpinang) dan Hairul Effendi (DPC Demokrat Belitung Timur).(fn/wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL