Erzaldi dan Melati Ngejam Bareng KAB Bangka Belitung

ADVERTORIAL    •    Rabu, 30 Maret 2022 | 17:28 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan istri bernyanyi bersama saat menghadiri acara Jamming Komunitas Anak Band (KAB) di Careso Cafe, Tanjung Pandan Belitung, Selasa (29/03/2022). (ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan istri bernyanyi bersama saat menghadiri acara Jamming Komunitas Anak Band (KAB) di Careso Cafe, Tanjung Pandan Belitung, Selasa (29/03/2022). (ist)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri acara Jamming Komunitas Anak Band (KAB) di Careso Cafe, Tanjung Pandan Belitung, Selasa (29/03/2022).

"Hadir di sini, juga agar terjalin keakraban yang lebih dekat lagi dengan KAB Babel," ungkap Erzaldi.
KAB adalah sebuah Komunitas Anak Band yang keanggotaannya sangat mengejutkan. Pasalnya sejak terbentuk pada tahun 2016, setidaknya ada 127 band  yang tergabung di dalamnya, baik dari Pulau Bangka maupun Pulau Belitung, dengan jumlah anggota masing-masing band berbeda-beda.
Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir, membuat banyak even dan aktivitas keramaian yang tidak bisa dijalankan.
KAB bersama Erzaldi sejak tahun 2020 telah merencanakan banyak hal, salah satunya adalah dengan pengadaan alat-alat band di sekolah-sekolah, khususnya SMA dan SMK secara bertahap.
Dari dikusi demi diskusi, bersama orang nomor satu di Babel, KAB Babel aktif menjadi konsultan untuk memberikan pilihan tepat ketika pihak pemerintah provinsi memberikan fasilitas alat musik di sekolah-sekolah.
Akhirnya, kolaborasi ini dapat terealisasikan pada tahun 2021 di SMA Negeri 1 Manggar, SMA Negeri 1 Sungailiat dan Pangkalpinang di SMA Negeri 2 Pangkalpinang. Dengan pola pemilihan sekolah, mulai dari yang belum sama sekali memiliki alat band hingga memperbarui alat musik yang sudah ada.
Pada Jamming KAB di Belitung, Erzaldi mengatakan bahwa momen seperti ini setidaknya memberikan wadah untuk teman-teman band untuk tampil.



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL