Tim Kelambit Polres Bangka Sergap Pembobol Rumah Kosong

Dwi H Putra    •    Kamis, 31 Maret 2022 | 21:01 WIB
Lokal
Pembobol rumah kosong yang berhasil diamankan Tim Kelambit Polres Bangka.(ist)
Pembobol rumah kosong yang berhasil diamankan Tim Kelambit Polres Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka, yakni Gilang (28) warga Desa Nibung, Kecamatan Puding Besar, akhirnya berhasil diringkus Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka. 

Gilang diringkus di sebuah kontrakan di lingkungan Matras, Kecamatan Sungailiat Senin (28/3/2022) dini hari lantaran telah diduga melakukan pencurian satu unit televisi pada Desember 2021 lalu, sedangkan rekannya Febri (35) sudah terlebih dulu diringkus pada Februari 2022 kemarin. 

Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum, mengatakan tersangka merupakan DPO Satreskrim Polres Bangka, setelah rekan tersangka berhasil diringkus pada bulan Februari kemarin.

"Tersangka memang DPO, yang mana temannya sudah berhasil diamankan beberapa bulan yang lalu," kata AKP Ayu di Sungailiat, Kamis (31/3/2022). 

"Hingga saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan dijerat Pasal 363 KUHP ayat 1 ke 5 tentang Pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman lima tahun penjara," ujarnya. 

Sementara itu, tersangka ketika diamankan Tim Kelambit, mengakui perbuatannya dan tidak bisa mengelak saat ditanya kesalahannya. 

"Iya pak, saya tahu masalahnya," aku Gilang saat ditanya Kanit Opsnal Polres Bangka, Aipda Nanang.

Tidak hanya itu saja, tersangka juga mengaku dirinya ketika aksi pencurian tersebut hanya menunggu diluar saat tersangka Febri masuk ke rumah korban mencuri televisi merk Sharp di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sungailiat pada bulan Desember lalu.

"Febri waktu itu masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu depan menggunakan obeng," terang Gilang. 

"Waktu itu malam hari, saya menunggu di luar rumah, saya mantau kondisi di luar, terus nggak lama Febri keluar bawa televisi itu," pungkas Gilang. (dwi/wb)






BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL