Dua Warga Bangka Selatan Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Senin, 04 April 2022 | 14:35 WIB
Lokal
Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk untuk biaya pengobatan Wawan, warga Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali.(ist)
Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk untuk biaya pengobatan Wawan, warga Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Untuk meringankan biaya pengobatan warga, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan bagi dua warga Kabupaten Bangka Selatan. Bantuan ini diberikan kepada  Suharno (58) warga Desa Gadung, Kecamatan Toboali, dan Wawan (23) warga Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Jumat (1/4/2022). 

Suharno sejak tiga tahun belakangan mengidap penyakit jantung kronis, dalam satu tahun terakhir kondisi kesehatannya menurun sehingga ia harus bolak balik ke salah satu Rumah Sakit di Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

Sedangkan Wawan mengalami kelumpuhan sejak tahun 2015 akibat dikeroyok oleh orang tidak dikenal.

 “Saya mulai parah satu tahun terakhir. Jika saja saat itu saya telat dua jam ke rumah sakit, mungkin saya sudah tiada. Sebab kondisi saya saat itu benar-benar sudah drop,” kata Suharno saat menerima bantuan di kediamannya di Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. 

Untuk itu, dirinya bersyukur menerima bantuan dari PT Timah Tbk sehingga dapat membantu biaya pengobatan. Pasalnya, dengan kondisi saat ini dirinya tak bisa lagi mencari nafkah. Ditambah lagi biaya akomodasi yang digunakan untuk berobat tak sedikit. 

 “Terima kasih PT Timah atas bantuannya, Alhamdullilah dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk biaya berobat, karena selain berobat di rumah sakit saya juga melakukan pengobatan alternatif. Selain itu bantuan ini juga saya pergunakan untuk biaya akomodasi untuk pergi kerumah sakit, karena tidak sedikit biaya yang dipergunakan untuk biaya akomodasi dari Toboali ke Sungailiat,” ceritanya. 

 Sementara itu, Ayah Wawan, Atono (47) mengatakan, dirinya hanya bisa pasrah melihat dengan kondisi anak, diakuinya jika penyakit lumpuh yang dirasakan anaknya akibat dikeroyok oleh orang idak dikenal pada tahun 2015 silam. Akibat kejadian itu, Wawan tak melanjutkan pendidikannya lantaran kondisi kesehatannya.  

Atono bersyukur mereka bisa mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, sehingga dapat meringankan biaya pengobatan anaknya. Ia tak pernah menyerah untuk mengobati buah hatinya. 

Selama ini, kata dia berbagai pengobatan baik di rumah sakit maupun pengobatan alternatif telah mereka lakoni. Namun, kini mereka hanya bisa pasrah menunggu keajiban agar anaknya kembali bisa berjalan. 

"Terima kasih kepada PT Timah atas bantuannya, bantuan ini akan kami pergunakan untuk biaya berobat Wawan. Selama ini kemanapun Wawan sudah kami bawa berobat, pernah kami bawa ke salah satu rumah sakit di Jakarta, namun Dokter sudah angkat tangan dengan kondisi yang diderita Wawan. Kami akan selalu berikhtiar untuk membawa Wawan berobat,” ujarnya.  

Bantuan Pengobatan ini juga turut diapresiasi Pemerintah, seperti yang disampaikan Lurah Teladan, Siswoyo mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga. 

 "Alhamdullilah, terima kasih PT Timah Tbk sudah membantu warga kami. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban keluarga Pak Atono," ujar Siswoyo.

Senada, Kepala Desa Gadung , Nuskandar mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk ini sudah tepat mengingatk kondisi Suharno yang memang membutuhkan uluran tangan. 

“Terimakasih PT Timah atas bantuan yang diberikan untuk keluarga Pak Suharno, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan biaya pengobatan Pak Suharno. Karena kami pun mengakui jika keluarga Pak Suharno ini termasuk dalam kategori keluarga pra sejahtera,” ujar Nuskandar.(adv/*)





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL