Penggerebekan Pabrik Sabu di Babel, Polisi Temukan 0,5 Kg Sabu dan Senpi

Firman    •    Selasa, 05 April 2022 | 16:39 WIB
Lokal
Bahan-bahan yang diduga untuk pembuatan sabu-sabu di salah satu pondok di kawasan Bukit Teringgiling Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalanbaru.(fn/wb)
Bahan-bahan yang diduga untuk pembuatan sabu-sabu di salah satu pondok di kawasan Bukit Teringgiling Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalanbaru.(fn/wb)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com-- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bangka Belitung berhasil menggerebek sebuah lokasi yang diduga sebagai tempat pembuatan sabu-sabu di Kawasan Bukit Tenggiling, Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (5/4/2022) siang.

Penggerebekan yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Babel berhasil mengamankan sejumlah barang bukti beserta satu orang yang diduga sebagai pelaku.

Setidaknya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa setengah kilogram diduga sabu-sabu, beserta bahan baku serta perlengkapan pembuatan barang haram tersebut. 

Direktur Ditresnarkoba Polda Bangka Belitung Kombes (Pol) Martri Sonny mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Berdasarkan laporan masyarakat, awalnya kita berhasil mengamankan pelaku bernama RS di Desa Air Itam serta mengamankan 18 butir ekstasi. Kemudian kita melakukan pengembangan sampai lah ke Desa Air Mesu," ungkap Dirnarkoba.

Sonny menuturkan, pihaknya mendapatkan keterangan yang bersangkutan mencoba membuat Narkotika Golongan satu.

"Informasi pelaku ini mencoba membuat narkotika jenis sabu-sabu, dan ada beberapa alat percobaan jenis Kimia, namun sementara yang berhasil kita amankan ada 600 gram diduga sabu beserta senpi," ungkapnya. 

Ditambahkan Sonny, informasi sementara ini baru itu saja yang bisa disampaikan pihaknya. 

"Untuk sementara ini baru itu saja yang bisa kita sampaikan dulu, karena kita masih mau melakukan pengembangan lebih lanjut," ucap Sonny.(fn/wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL