Amankan 4 Kilogram Sabu-sabu, Tim Gabungan BNNP Babel Sempat Kejar-kejaran dengan Kurir Narkoba

Firman    •    Rabu, 06 April 2022 | 00:32 WIB
Nasional
Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung, Bae Cukai Pangkalpinang dan Polsek Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, kembali berhasil menangkap dua orang diduga sebagai kurir narkoba.(ist)
Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung, Bae Cukai Pangkalpinang dan Polsek Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, kembali berhasil menangkap dua orang diduga sebagai kurir narkoba.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung, Bae Cukai Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang, kembali berhasil menangkap dua orang diduga sebagai kurir narkoba.

Kedua pelaku yang diduga sebagai kurir tersebut, berinisial AS (22) dan TS (25). Dari tangan keduanya keduanya tim gabungan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4 kilogram serta ratusan butir pil ekstasi.

Penangkapan ini dipimpin langsung Kabid Berantas BNNP Bangka Belitung, Kombes (Pol) Dinnar Widargo di kawasan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Selasa (5/4/2022).

Kepala BNNP Bangka Belitung, Brigjen (Pol) M Zainul Muttaqien mengatakan, penangkapan terhadap dua orang diduga kurir narkoba ini  bermula dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan bahwa akan ada transaksi jual beli narkoba secara besar-besaran di daerah Pangkalbalam.

Selanjutnya, setelah mendapatkan informasi itu, tim gabungan langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan saudara AS di daerah Ketapang dengan barang bukti 1 kilogram sabu-sabu.

"Pertama tim gabungan mengamankan, tersangka AS dan pas ditangkap AS ini sempat melakukan perlawanan dengan ingin menabrakkan mobil yang dikendarai tersangka ke arah petugas, namun berhasil digagalkan petugas," ujar Brigjen (Pol) M Zainul Muttaqien.

Zainul mengatakan petugas dengan AS terjadi kejar-kejaran, karena terdesak, tersangka nekat menabrakkan mobilnya ke arah mobil petugas gabungan sampai mengalami kerusakan cukup berat pada bagian depan kiri mobil.

Dikatakannya, setelah mobil pelaku menabrak mobil petugas tim gabungan berhasil meringkus dan melumpuhkan AS  yang juga mencoba membuang barang bukti sabu seberat 1 kilogram tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan AS, diketahui bahwa terdapat tersangka lain yang akan melakukan transaksi besar lainnya di daerah Semabung Pangkalpinang," katanya.

Lebih lanjut, Brigjen (Pol) M  Zainul menjelaskan Tim yang dipimpin Kabid Berantas dan Intelejen BNNP Babel Kombes (Pol) Dinnar Widargo bersama Tim kembali bergerak cepat dan akhirnya berhasil mengamankan kembali tersangka bernama TS di jalan raya.

"Sebelum ditangkap TS ini juga sempat melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri dengan mengendarai kendaraan roda dua yang cukup kencag.

"Tapi petugas berhasil meringkus TS. Dari tersangka TS petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 100 gram, kemudian Tim melakukan pengembangan ke rumah saudara TS di daerah Pangkalbalam dan ditemukan barang bukti sabu sebanyak 2,9 kilogram dan ekstasi sebanyak 692 butir," ujar Kepala BNNP.

Ditambahkan, Brigjen (Pol) M Zainul Muttaqien dari hasil tindakan tegas dan terukur di lapangan dan sehingga bias mengamankan dua orang yang diduga sebagai kurir narkoba tersebut.

"Jadi dua orang tersangka yang kita amankan itu langsung kita bawa ke BNNP guna pemeriksaan lebih lanjut, dan selain dua tersangka barang bukti yang turut kita amankan ini sebanyak kurang lebih 4 kilogram sabu, 692 butir ekstasi, 1 unit motor, 1 unit kendaraan pick up roda 4 dan 3 Hp," ujar Brigjen (Pol) M Zainul Muttaqien.(fn/wb)





MEDSOS WOWBABEL