Ini Tips Menyimpan Kurma agar Tahan Lama

Tim_Wow    •    Kamis, 07 April 2022 | 11:34 WIB
Travel
Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kurma menjadi salah satu buah yang digemari saat bulan Ramadan. Selain sebagai sunnah, mengkonsumsi kurma juga memiliki beragam manfaat. 

Teksktur kurma yang lembut, rasanya yang manis dan memiliki beragam manfaat, membuat siapun ingin menyimpan kurma untuk persediaan selama Bulan Ramadan. 

Agar kurma bisa tahan lama, begini tips menyimpan kurma di rumah.

1. Simpan kurma dalam wadah kedap udara agar tetap segar

Tempatkan kurma Anda dalam wadah kedap udara dan simpan di tempat yang sejuk. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan kantong vakum jika Anda memiliki penyegel vakum.

2. Kurma kering bisa disimpan di lemari dapur

Anda dapat menyimpan kurma di lemari dapur, tapi pastikan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Dalam menyimpannya, letakkan jauh dari kompor dan oven atau perangkat lain yang menghasilkan panas.

3. Kurma segar harus disimpan di lemari es

Kurma lunak/segar harus disimpan di dalam lemari es karena meletakkannya di suhu luar dapat mempengaruhi kualitas dan rasanya.

Kurma sebenarnya tidak memerlukan pendinginan dalam lemari es, namun itu bukan ide buruk. Ini akan membantu Anda mempertahankan kualitas kurma lebih lama, bahkan hingga satu tahun. Sedangkan, kurma hanya bertahan selama 1-3 bulan pada suhu ruangan.

4. Sebagai alternatif, kurma segar dapat disimpan dalam kantong freezer

Keluarkan udara dari kantong dan tutup rapat sebelum memasukkan kurma ke dalamnya. Anda juga bisa menggunakan wadah kedap udara seperti toples plastik. (sumber:suara.com)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL