Almarhum Hudarni Rani Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya

Firman    •    Jumat, 08 April 2022 | 23:31 WIB
Nasional
Jenazah almarhum  Hudarni Rani saat disemayamkan di Gedung DPD RI.(ist)
Jenazah almarhum Hudarni Rani saat disemayamkan di Gedung DPD RI.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Suasana di rumah duka almarhum Hudarni Rani yang beralamat di Jalan Lengkong, Kota Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022) malam, mulai ramai dikunjungi para pelayat.

Baca Juga: Mantan Gubernur Bangka Belitung Hudarni Rani Meninggal Dunia

Jenazah almarhum mantan Gubernur Bangka Belitung Periode 2002-2007 tersebut, rencananya akan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pukul 11.00 WIB, dengan menggunakan Batik Air.

Adik dari almarhum Hudarni Rani yakni Huzarni Rani membenarkan jenazah sang kakak akan diterbangkan dari Jakarta pukul 09.40.WIB menggunakan pesawat Batik Air.

"Dari Jakarta pukul 9.40 WIB, dan rencananya tiba di Pangkalpinang pukul 11.00 WIb, setelah tiba di Bandara Depati Amir, jenazah almarhum akan langsung di bawa ke rumah duka," terang Huzarni Rani.

Dikatakan Huzar, setelah dibawa ke rumah duka jenazah almarhum kemudian akan langsung dibawa ke masjid Muhajirin untuk disalatkan dan selanjutnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Pangkalanbaru. 

Dikatakan Huzar, sebelum almarhum meninggal sang sopir sempat mengirim video sang kakak dalam kondisi sakit asma.

"Sebelumnya almarhum meninggal siang tadi, saya dikirim oleh sopirnya video almarhum dalam keadaan sesak nafas dengan menggunakan tabung oksigen," ujar Huzarni.

Lanjutnya, almarhum Hudarni meningal di apartemen miliknya yang berada di kawasan Kelapa Gading Jakarta, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Almarhum tidak sempat dibawa ke rumah sakit, karena pas sesak nafas beliau tidak mau dibawah ke rumah sakit dan pas medis datang beliau sudah meninggal dunia," jelas Huzar. 

Huzarni juga menceritakan sebelum almarhum meninggal dunia, dirinya terakhir bertemu sebelum Bulan Ramadan. 

"Sebelum almarhum meninggal dunia, saya  ketemu dengan beliau bulan puasa ia ada di Bangka. Karena almarhum juga banyak tinggal di Jakarta dan beliau pun yang saya tahu selama ini sehat-sehat saja," tutur Huzarni.

Huzar mengaku syok saat mendengar sang kakak meninggal dunia, bahkan dirinya sempat tak percaya. 

"Pas dengar kabar dari kerabat dan sopir  serta grup WhatsApp keluarga kalau almarhum sudah meninggal sore tadi sempat syok juga," ujar Huzarni.

Huzar menyampaikan jenazah almarhum diterbangkan dari Jakarta menuju Bangka besok akan didampingi anak-anaknya. Sedang pihaknya sedang mempersiapkan keperluan untuk pemakaman almarhum. 

Sementara itu pantauan wowbabel.com di kediaman almarhum Hudarni Rani yang beralamat di Jalan Lengkong, Kota Pangkalpinang, sejumlah karangan bunga ucapan turut berdukacita mulai  berdatangan dari berbagai kalangan.

Tidak hanya itu, sejumlah tenda pun telah terpasang di halaman rumah almarhum. Masyarakat pun terlihat berdatangan ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga almarhum.(fn/wb) 





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL