Siswa SMKN Pangkalpinang Alami Depresi, Dindik Babel Panggil Kepsek

Dwi H Putra    •    Senin, 11 April 2022 | 16:20 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung langsung menindaklanjuti adanya informasi dugaan salah seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Pangkalpinang yang mendapat tindak kekerasan selama mengikuti Praktek Kerja Industri (Praktin) di Wilayah Pati, Jawa Tengah (Jateng), hingga menyebabkan gangguan kejiwaan. 

Baca Juga: Magang di Pati, Seorang Siswa SMKN 4 Pangkalpinang Alami Depresi dan Masuk RSJ

"Kami sudah memanggil pihak SMKN 4 Pangkalpinang untuk dimintai keterangan terkait kejadian yang dialami salah satu siswa tersebut," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Bangka Belitung, Saiful Bakhri dikofirmasi awak media, Senin (11/4/2022). 

"Pagi tadi kami juga sudah ke sekolah untuk mendapatkan kronologis yang sebenarnya. Tadi kami sudah memanggil kepala sekolah dan salah satu guru yang mendampingi, kami sudah mendapatkan gambaran bahwa salah satu siswa ini memang ada sedikit masalah gangguan kejiwaan," ujarnya. 

Lanjut Saiful, pihaknya sudah menekankan ke pihak sekolah untuk memantau perkembangan dari psikis anak ini secara by phone, jangan sampai merasa sendiri, karena ini butuh bimbingan dan pendampingan dari orang-orang terdekat. 

Adanya kejadian ini, pihaknya berharap agar menjadi bahan evaluasi kedepannya.  Dan juga berharap, agar hal serupa takkan pernah terjadi di dunia pendidikan Babel lagi, mengingat kejadian tersebut sudah pernah terjadi pada Desember 2021 lalu. 

"Mari bersama-sama untuk mengevaluasi dan menganalisa baik itu tempat pelaksanaannya seperti apa," tukas Saiful. 

"Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, dan ini kedua kalinya terjadi, di tempat dan sekolah yang sama," pungkasnya. (dwi/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL