Kapolri Keluarkan Surat Telegram Rotasi, Wakapolda Babel Umar Dani Berganti

Firman    •    Kamis, 14 April 2022 | 18:18 WIB
Lokal
Caption: Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes (Pol) A. Maladi. (dok/wb)
Caption: Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes (Pol) A. Maladi. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polri. 

Mutasi itu tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri. 

Berdasarkan surat telegram Kapolri, dari 37 Pati dan 140 Pamen yang mengalami mutasi jabatan termasuk di tubuh Polri, salah satunya Wakapolda Bangka Belitung kita Pak Brigjen (Polk) Umar Dani. 

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes (Pol) A. Maladi membenarkan, Wakapolda Umar Dani mendapatkan promosi jabatan baru.

"Betul, ada 37 Pati dan 140 Pamen yang mengalami mutasi jabatan termasuk Wakapolda Babel Pak Brigjen Umar Dani," kata Maladi, Kamis (14/4/2022).

Disampaikan Maladi, jabatan Wakapolda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen (Pol) Umar Dani akan digantikan oleh Brigjen (Pol) Sugeng Suprijanto dari Pati Bareskrim Polri penugasan dari BNN. 

Sementara itu lanjut Maladi, Brigjen (Pol) Umardani akan diangkat dalam jabatan barunya yakni sebagai Wakapolda Bengkulu.

Tidak hanya jabatan Wakapolda, jabatan lain yang juga dirotasi adalah jabatan Wadansat Brimob Polda Bangka Belitung yakni AKBP Edison LB Sitanggang yang akan berpindah tugas menjadi Danmen III Paspelopor Korbrimob Polri. 

"Tentunya mutasi Polri ini adalah hal yang biasa ditubuh Polri sebagai penyegaran di instansi kita," ujarnya. (fn/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL