240 Anak Yatim dan Piatu di Kabupaten Bangka Terima Santunan dari PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Jumat, 15 April 2022 | 09:59 WIB
Lokal
Kepala Unit Produksi Laut Bangka, Tonggo P Situmorang menyerahkan bantuan kepada 20 penerima di Ruang BWD, kantor UPLB, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kamis (14/04/2022).(ist)
Kepala Unit Produksi Laut Bangka, Tonggo P Situmorang menyerahkan bantuan kepada 20 penerima di Ruang BWD, kantor UPLB, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kamis (14/04/2022).(ist)

BELINYU,www.wowbabel.com -- Momentum Bulan Ramadan 1443 H, PT Timah Tbk terus berbagi kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Kali ini PT Timah Tbk memberikan santunan bagi 240 anak yatim dan piatu di Kabupaten Bangka. 

Santunan bagi anak yatim dan piatu ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Unit Produksi Laut Bangka, Tonggo P Situmorang kepada 20 penerima di Ruang BWD, kantor UPLB, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kamis (14/04/2022).

Salah satu penerima santunan, Shiren (10) mengungkapkan dirinya sangat senang menerima santunan dari PT Timah Tbk. Pasalnya, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan ekonomi keluarganya.

Ia menceritakan, sejak ditinggalkan Ayahnya kondisi ekonomi keluarga sangat terbatas. Ditambah dengan kondisi Ibu yang tak dapat lagi beraktifitas karena kedua kakinya yang harus diamputasi akibat penyakit gula.

 “Alhamdullilah senang dapat bantuan dari PT Timah, rencananya uang ini akan ditabung. Terima kasih banyak PT Timah atas bantuannya” ujar siswa kelas 5 SD ini.

Sementara itu, Lurah Belinyu Gusnanto mengatakan, Shiren memang tepat menerima santunan lantaran kondisi keluarga yang cukup memprihatinkan. 

“Untuk perekonomian keluarga mereka sekarang dibantu kakaknya. Kakaknya harus putus sekolah akibat kondisi ini karena harus menjadi tulang punggung keluarga. Dan kami pun selaku pihak pemerintah kelurahan juga menaruh perhatian lebih untuk keluarga adik kita Shiren," katanya. 

Pihaknya mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang konsisten membantu masyarakat dalam berbagai aspek seperti kesehatan dengan mobil sehatnya. Selain itu, PT Timah Tbk juga membantu membangun fasilitas umum bagi warga. 

“Kami pun berterimakasih banyak kepada PT Timah, telah membantu warga kami. Semoga PT Timah makin jaya, makin lancar dan mendapatkan hasil yang berlimpah agar dapat membantu masyarakat lebih banyak lagi,” ujar Gusnanto.

Santunan anak yatim dan piatu ini merupakan program rutin yang dilaksanakan PT Timah Tbk untuk berbagi kebahagiaan bagi anak-anak yatim dan piatu. 

Selain santunan, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi, lansia dan disabilitas.(adv/*) 





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL