DPRD Babel Siap Sampaikan Aspirasi Kelompok Cipayung Plus ke Pusat

Dwi H Putra    •    Senin, 18 April 2022 | 13:20 WIB
Lokal
Caption: Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. (dwi/wb)
Caption: Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Aksi yang dilakukan Kelompok Cipayung Plus di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diterima langsung Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. 

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya aksi yang digelar perwakilan Cipayung Plus Babel ini mengingat apa yang diperjuangkan menyangkut hajat hidup masyarakat semua termasuk kami," kata Amri Cahyadi ditemui usai menerima puluhan mahasiswa, Senin (18/4/2022).

"Semua yang punya keluarga butuh minyak goreng, bahan bakar minyak (BBM) dan harga yang murah, jadi aksi ini kami apresiasi," ujarnya. 

Dihadapan para mahasiswa, Amri menegaskan akan menyampaikan tuntutan dan aspirasi yang disampaikan ini kepada pemerintah pusat.

"Apa yang disampaikan tersebut kewenangannya berada di pemerintah pusat terkait kebijakan pemerintah pusat, jadi akan disampaikan ke pusat," jelas Amri. 

"Aspirasi ini mesti kami tindaklanjuti secara nyata dan konkrit, pertama karena aspirasi untuk pemerintah pusat kami sebagai perpanjangan tangan masyarakat Babel, wajib besok mengirimkan aspirasi ke pusat kepada presiden dan DPR," paparnya. 

"Kami berharap menjadi bahan pertimbangan mereka disatukan dengan aspirasi mahasiswa lainnya di seluruh Indonesia untuk dijadikan dasar kebijakan," harap Amri. 

Menyangkut tuntutan mahasiswa terkait kenaikan Pajak Penghasilan Nilai (PPN), Amri mengaku sepakat dengan mahasiswa, karena kebijakan itu diambil ditengah kondisi ekonomi masyarakat yang tidak stabil, ditengah naiknya harga kebutuhan pokok. 

"Jujur saja saya sepaham dengan mahasiswa ditengah kenaikan sembako ada kenaikan PPN," tukas Amri. 

"Tapi disisi lain kenaikan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak, yang nantinya akan kembali diberikan kepada rakyat melalui APBD ditransfer ke daerah juga," terang Politisi PPP ini. 

Tak hanya itu, dalam lingkup Provinsi Banel, DPRD juga akan menindaklanjuti dengan menggelar rapat bersama Satgas Pangan dan Disperindag Babel untuk mewanti-wanti agar kenaikan harga sembako jelang lebaran tidak signifikan, sehingga masyarakat di Babel dapat memenuhi kebutuhannya. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL