Resmikan Ruang Kreatif Melati, Ini Pesan Sandiaga Uno

Dwi H Putra    •    Rabu, 20 April 2022 | 13:45 WIB
Lokal
Caption: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Ruang Kreatif Melati yang berlokasi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (20/4/2022).  (IST)
Caption: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Ruang Kreatif Melati yang berlokasi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (20/4/2022). (IST)

PANGKALPINANG, wowbabel.com  -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Ruang Kreatif Melati yang berlokasi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (20/4/2022).  

Menurutnya, ruang kreatif yang telah dibangun Kemenparekraf dimulai dari Bali, Labuan Bajo dan daerah lainnya yang kuncinya bukan dari inisiatornya tetapi dukungan dari komunitas, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi ruang melati dan galeri serta ruang kreatif ini," kata Sandiaga Salahuddin Uno di Pangkalpinang, Rabu (20/4/2022). 

"Ketua Dekranasda Babel sudah menginisiasi Ruang Kretif Babel ini dan tongkat estafetnya ada komunitas yang harus meramaikan serta memastikan event mingguan, bulanan dan internasional tahunan yang ada di daerah ini," ujarya. 

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan Ruang Kretif Melati ini untuk mengolah seni dan kretifitas masyarakat untuk meningkatkan pariwisata di daerah ini.

"Kami sangat beruntung mendapatkan ruang khusus untuk mengolah seni dan kreatifitas masyarakat," jelas Erzaldi. 

Apalagi, saat ini hampir di seluruh daerah gerakan kreatif untuk meningkatkan pariwisata ini sangat didorong oleh Pemerintah Republik Indonesia khususnya Menparekraf, guna meningkatkan pariwisata di Indonesia termasuk Babel. 

"Berdasarkan data, UMKM menyumbang keterlibatan tenaga kerja di atas 93 persen secara nasional, artinya jika kita tidak memperhatikan hal ini tentunya akan tertinggal," paparnya. 

"Oleh sebab itu, dengan adanya ruang kreatif ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku UMKM, dengan menggelar kegiatan yang akan berujung pada kesejahteraan," pungkas Erzaldi. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL