Tak Hanya Bayar CSR, Mardani H Maming Juga Berangkatkan 100 Karyawan untuk Umroh

Tim_Wow    •    Rabu, 20 April 2022 | 14:02 WIB
Nasional
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming.(ist)
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming.(ist)

TANAHBUMBU,www.wowbabel.com -- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming tidak hanya dikenal sebagai seorang politikus namun juga sebagai pebisnis muda yang sukses dengan banyak prestasi.

Mardani H Maming yang lebih akrab disapa Maming ini merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 serta memiliki 30 anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha, mulai dari pertambangan, terminal batubara, serta pelabuhan khusus batubara. Pria yang lahir 17 September 1981 ini juga pengelolaan jalan hauling, underpass, transportasi pertambangan, penyewaan alat berat, armada kapal, perkebunan, pertanian, properti, media massa, produk air minum hingga penerbangan.

Berkat perusahaan yang bernaung di bawahnya, ia mampu mempekerjakan ribuan karyawan serta membawa 100 karyawannya untuk umroh setiap tahunnya.

“Dari perusahaan, setiap tahun saya juga membawa 100 pegawai kantor untuk umroh mulai dari yang terlama (bergiliran) dan bisa kita bawa secara acak orang-orang dari masjid atau panitia masjid,” tutur Maming beberapa waktu lalu.

Mamang juga memiliki Yayasan Maming 69 untuk membantu para ulama dan santri-santri yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu maupun di luar Kabupaten Tanah Bumbu.

“Rezeki dari Allah, dari rezeki inilah kita bisa berbagi, dengan menghidupi Yayasan Maming 69. Kita bisa membantu para ulama dan santri-santri yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu maupun di luar Kabupaten Tanah Bumbu,” tutur Maming.

Dalam menerapkan bisnis tambang tersebut, lanjut Maming, ada pembagian corporate social responsibility (CSR) sebesar 2,5% yang dikeluarkan untuk membiayai khususnya kegiatan-kegiatan agama.

“CSR juga memprioritaskan kepada masyarakat yang ada di sekitar tambang, jalan, dan pelabuhan yang dibagi-bagi di luar 2,5%,” tukasnya.(sumber: harianhaluan.com)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL