Tidak Ada Penyekatan Selama Idul Fitri 1443 H

Dwi H Putra    •    Jumat, 22 April 2022 | 14:12 WIB
Lokal
Caption: Apel Ketupat Dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) menjalankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Polres Bangka Jumat (22/4/2022). (dwi/wb)
Caption: Apel Ketupat Dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) menjalankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Polres Bangka Jumat (22/4/2022). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, wowbabel.com  -- Dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) menjalankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Bangka menggelar Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2022, Jumat (22/4/2022).

Operasi diawali dengan pelaksanaan gelas apel pasukan di halaman Mapolres Bangka dipimpin langsung Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan diikuti personel TNI-Polri dan beberapa satuan instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Bangka diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan, Senkom serta pramuka dan organisasi masyarakat.

"Operasi Ketupat tahun 2022 kali ini yang mengusung tema “Operasi Ketupat 2022 Wujud Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H," kata AKBP Indra Kurniawan di Sungailiat, Jumat (21/4/2022). 

Lanjutnya sesuai arahan Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, menegaskan tidak ada penyekatan masyarakat pada kegiatan mudik lebaran tahun 2022.

Namun masyarakat tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, serta melengkapi Vaksinasi 1,2 dan 3 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Pos pengamanan dan pelayanan pada jalur utama dan tempat wisata ini akan didirikan dan akan diisi oleh personil gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkas Kapolres Bangka. 

Kapolres Bangka juga menegaskan kepada seluruh satuan untuk mempersiapkan sarana operasional seperti kendaraan dinas, supaya dalam pengamanan dan pelayanan dapat berjalan maksimal. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL