Nenek Darmi Sumringah Terima Paket Sembako dari PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Rabu, 27 April 2022 | 15:33 WIB
Lokal
PT Timah Tbk membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu di Desa Pemali dan Desa Penyamun.(ist)
PT Timah Tbk membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu di Desa Pemali dan Desa Penyamun.(ist)

PEMALI,www.wowbabel.com -- Darmi (70) Warga Dusun Dam Keramat, Desa Pemali Kabupaten Bangka  tampak sumringah saat menerima paket sembako yang diserahkan PT Timah Tbk bersama  Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi, di salah satu rumah warga Dusun Dam Keramat, Desa Pemali, Rabu (27/4/2022). 

Bagi Darmi paket sembako ini merupakan rezeki menyambut lebaran yang tinggal menghitung hari. Ia tak henti-hentinya bersyukur bisa mendapatkan paket sembako. 

“Alhamdullilah rezeki untuk nenek dari PT Timah Tbk, sebentar lagi mau lebaran. Ada beras isinya senang lah bisa untuk makan sehari-hari. Apalagi sekarang harga sembako seperti minyak naik semua,” katanya ditemui usai menerima paket sembako. 

Menurutnya, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan sehingga bisa meringankan ekonomi masyarakat yang membutuhkan seperti dirinya. Ia berharap, PT Timah Tbk bisa rutin memberikan bantuan. 

Senada, Rozali (42) Warga Dusun Dam Keramat, Desa Pemali ini mengatakan ini baru pertama kalinya ia mendapatkan bantuan paket sembako. Menurutnya bantuan ini langsung menyentuh ke masyarakat yang membutuhkan sehingga manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. 

“Saya baru dapat paket sembako dari PT Timah Tbk, sebelumnya belum pernah. Bersyukur ini dapat bantuan dari PT Timah Tbk. Ini bisa digunakan untuk makan sekeluarga dan sangat membantu lah,” kata pria yang bekerja sebagai buruh harian ini. 

Sebagaiamana diketahui, PT Timah Tbk terus bergerak mendistribusikan paket sembako bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Kali ini, PT Timah Tbk mendistribusikan 300 paket sembako bagi masyarakat di Desa Pemali dan Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. 

Ratusan paket sembako yang berisi bahan pangan ini diserahkan langsung oleh General Manager PT Timah Tbk Ahmad Syamhadi dan Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi dan juga Pemerintah Desa dan Kecamatan Pemali. 

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi yang turut menyaksikan penyerahan paket sembako ini mengapresiasi langkah konkrit PT Timah Tbk yang terus peduli kepada masyarakat melalui CSR nya. 

Ia menceritakan, meski PT Timah Tbk tak lagi menambang di Kawasan Dam Keramat, Desa Pemali ini namun perusahaan tetap peduli kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Sebagai ketua DPRD dan masyarakat sangat berterima kasih, hari ini PT Timah Tbk membuktikan bahwa PT Timah Tbk bukan sebuah perusahaan seperti kacang lupa kulitnya. Ini dibuktikan PT Timah Tbk datang kembali dan berbagi kepada masyarakat di Dusun ini,” kata Herman. 

Untuk itu, dirinya mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Ia berharap ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Ini sesuatu yang sangat disyukuri dengan harapan semoga PT Timah semakin baik dan memberikan kontribusi kepada negara dan Bangka Belitung,” katanya. 

Senada, Sekretaris Camat Pemali Meirina Karulin Duwiva mengatakan, paket sembako dari PT Timah Tbk kali ini disalurkan ke dua desa di wilayah mereka yakni Desa Pemali dan Desa Penyamun. 

“Sasaran penerima paket sembako ini masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi, lansia dan dhuafa. Bantuan seperti memang sangat dibutuhkan apalagi ini jelang lebaran dan sekarang harga sembako mulai naik sehingga ini memang sangat membantu masyarakat,” katanya.(adv/*)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL