Astrada dan PT Timah Tbk Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Tak Mampu

Firman    •    Jumat, 29 April 2022 | 22:46 WIB
Lokal
Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (Astrada) Bangka Belitung bersama PT Timah Tbk membagikan ribuan paket sembako bagi masyarakat, Kota Pangkalpinang, Jumat (29/4/2022) sore. (fn/wb)
Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (Astrada) Bangka Belitung bersama PT Timah Tbk membagikan ribuan paket sembako bagi masyarakat, Kota Pangkalpinang, Jumat (29/4/2022) sore. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (Astrada) Bangka Belitung bersama PT Timah Tbk membagikan ribuan paket sembako bagi masyarakat, Kota Pangkalpinang, Jumat (29/4/2022) sore.

Pembagian paket sembako bagi masyarakat tersebut bukan hanya di Kota Pangkalpinang saja dibagikan Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (Astrada) dan PT Timah Tbk ini, namun dibagikan di seluruh titik di daerah yang ada Bangka Belitung.

Di Kota Pangkalpinang, Astrada dan PT. Timah Tbk membagikan paket dipusatkan di kediaman rumah pribadi Ketua 1 Astrada Bangka Belitung, Dori Setiawan yang beralamat di Jalan Almizan Kulan Kampak Pangkalpinang.

Menurut Dori Setiawan, kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako Astrada dan  PT Timah ini atas rekomendasi anggota DPR RI, Zuristyo untuk membagikan paket sembako se-Bangka Belitung sebanyak 5.000 paket. 

"Untuk di Kota Pangkalpinang ada 2.500 paket sembako yang kita bagikan, dan saya dipercaya mengurusi 2.500 paket sembako kemudian dibagikan kepada masyarakat," kata Dori Setiawan.

Dori menyampaikan, kegiatan ini dilakukan di kediamannya karena memang setiap tahun dirinya memang selalu berbagi, dan ini merasa bersyukur dengan bantuan kerjasama PT Timah dan Astrada ini sehingga dapat lebih membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Kegiatan untuk bulan Ramadan oleh Astrada dan PT Timah ini sudah kali, dan ketiganya atas rekomendasi Bang Tyo, Khusus untuk di Pangkalpinang, dan saya yang dipercayakan membagikan paket ini," ucapnya.

Dijelaskan, pengusaha properti dan politisi Nasdem ini, dia juga ikut menyumbangkan 50 persen dari total stok paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat khususnya masyarakat daerah Kampak. Dia juga sudah 7 tahun ini semenjak menjadi developer sebelumnya di Bulan Ramadan rutin berbagi paket sembako khususnya di daerah Kecamatan Gerunggang. 

"Paling tidak ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini dan sempat terjadinya kelangkaan minyak goreng," ungkap Dori.

Dori juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Bang Tyo selaku Anggota DPR RI Komisi VI dan PT Timah. Dia berharap, kegiatan ini bermanfaat dan barokah serta mendapatkan rido dari Allah. 

Dori juga mengajak para pengusaha dan orang-orang yang mempunyai rejeki yang berlebih untuk bersama bahu membahu berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Babel khususnya Pangkalpinang ini. 

"Apapun yang kita lakukan tujuannya untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban mereka pasca pandemi ini. Ada ribuan paket untuk di Bangka Belitung dan kita membantu distribusikan ini. Untuk di Pangkalpinang titiknya disini, karena sebelumnya saya sering memberikan bantuan masyarakat sekitar. Awal puasa juga kita sudah berbagi, setiap tahun kita berbagi semoga diberikan kesehatan dan dapat berbagi di tahun berikutnya," tutur. 

Ditambahkan Ketua Harian Astrada, Suryadi pembagian bantuan sembako ini kepada masyarakat berdampak besar pada Covid-19 dan membutuhkan. Sebanyak 5.000 paket sembako disiapkan untuk tujuh kabupaten Kota di Bangka Belitung.

"Dori satu titik di sini untuk paket yang ada di Pangkalpinang,  total ada 2.500 dan diserahkan secara simbolis disini. Penentuan penerima itu tepat sasaran mereka yang membutuhkan," ujarnya.(fn/wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL