Sejumlah Karpet dan Sajadah Masjid Al Karomah Pangkalpinang Hangus Dilalap Jago Merah

Firman    •    Minggu, 01 Mei 2022 | 12:11 WIB
Lokal
Si jago merah kembali menghanguskan sebuah gudang tempat penyimpanan peralatan Masjid Al-Karomah, Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang, Minggu (1/5/2022) pagi. (fn/wb)
Si jago merah kembali menghanguskan sebuah gudang tempat penyimpanan peralatan Masjid Al-Karomah, Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang, Minggu (1/5/2022) pagi. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com-- Si jago merah kembali menghanguskan sebuah gudang tempat penyimpanan peralatan Masjid Al-Karomah, Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang, Minggu (1/5/2022) pagi.

Baca Juga: Gudang Masjid Al Karomah Pangkalpinang Terbakar

Akibat amukan si jago merah tersebut, sejumlah peralatan masjid hangus terbakar, seperti sajadah dan alat-alat elektronik lainnya.

Beruntung dalam insiden kebakaran gudang Masjid Al-Karomah Kampung Keramat itu, tidak ada korban jiwa. Api hanya menghanguskan peralatan masjid yang tersimpan di dalam gudang.

Kabid Pemadam Kebakaran Pemkot Pangkalpinang Syakhron Harap mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran gudang Masjid Al-Karomah ini sekitar pukul 08.49 WIB.

"Kita dapatkan informasi kebakaran pagi tadi pukul 8.49 WIB melalui call center pemadam kebakaran Pangkalpinang, kalau Masjid Al-Karomah Kelurahan Kampung Keramat,  mengalami kebakaran dan tim pun langsung menuju lokasi," kata Syakhron Harahap. 

"Alhamdulillah tim berhasil memadamkan api-nya dan tidak ada yang merambat ke bangunan masjid lainnya, api pun sudah berhasil di padamkan," ujarnya.

Syakhron menyampaikan dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan tidak ada masyarakat atau pun petugas yang merugi.

Selain itu katanya, jumlah personel yang turunkan agar dapat menjinakkan api jangan sampai merambat ke bangunan lainnya, ada 30 orang.

"Ada 30 orang personel yang kita turunkan, dan ditambah 4 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 1 unit mobil BPBD Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Syakhron menambahkan, dalam memadamkan api ini, pihaknya juga di bantu oleh pihak kepolisian dan masyarakat setempat.

"Untuk sementara ini, informasi yang kita dapatkan di lapangan, api berasal dari saklar listrik yang ada di masjid," katanya. 

Diungkapkannya, api yang berasal dari saklar listrik itu, kemudian merembet ke gudang masjid tempat penyimpanan sejadah dan alat-alat masjid lainnya.

"Alhamdulillah api sudah padam dan tim pemadam kebakaran pun tidak ada kendala, karena lokasi masjid dekat jalan sehingga api dengan cepat dapat dipadamkan," ujar Syakhron.

Syakhron juga mengimbau, kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, apa bila terjadi kebakaran baik lahan maupun non kebakaran agar segera menghubungi pihak Damkar Kota Pangkalpinang.

"Kalau ada kejadian mohon kiranya disampaikan ke pemadam kebakaran melalui call center 08117111182, dan apa bila nomor tersebut sulit di hubungi, silakan masyarakat membuka Facebook Damkar Kota Pangkalpinang, dan kami akan siap melayani serta memberikan bantuan masyarakat," ucapnya.(fn/wb) 





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL