Brak, Avanza dan Hiluk Adu Kambing di Jalan Raya Tukak Sadai

Aston    •    Senin, 02 Mei 2022 | 23:02 WIB
Lokal
Kecelakaan melibatkan dua kendaraan roda empat jenis mini bus Toyota Avanza dengan Nomor Polisi BN 1784 PV dan Toyota Hilux BN 8673 TN. Peristiwa itu tepatnya terjadi di jalan raya Dusun Burak, Desa Bukit Terap, Kecamatan Tukak Sadai.(ist)
Kecelakaan melibatkan dua kendaraan roda empat jenis mini bus Toyota Avanza dengan Nomor Polisi BN 1784 PV dan Toyota Hilux BN 8673 TN. Peristiwa itu tepatnya terjadi di jalan raya Dusun Burak, Desa Bukit Terap, Kecamatan Tukak Sadai.(ist)

TUKAKSADAI,www.wowbabel.com -- Lebaran pertama Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwarnai kecelakaan lalu lintas di ruas jalan raya Tukak Sadai, Senin (2/5/2022)  sekitar Pukul 14.20 WIB. 

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan roda empat jenis mini bus Toyota Avanza dengan Nomor Polisi BN 1784 PV dan Toyota Hilux BN 8673 TN. Peristiwa itu tepatnya terjadi di jalan raya Dusun Burak, Desa Bukit Terap, Kecamatan Tukak Sadai. 

Kuat dugaan jalan licin penyebab tabrakan tersebut, yang mana saat kejadian sedang turun hujan.  Diketahui kedua kendaraan sedang melaju berlawanan arah dan terjadi tabrakan saling berhadapan alias adu kambing hinga mobil mengalami ringsek parah bagian depan.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, AKP Andi Eko Wardana membenarkan peristiwa tersebut.

Ia mengungkapkan identitas pengemudi  pengendara mobil Avanza diketahui bernama Abu Hanifah (38)  bersama tiga penumpang lainnya, yakni Leni Laraniati (32), Cinta Adiameca (14), dan seorang anak, Chika Kanza Azalia (3). Sementara identitas mobil Hiluk dikemudi oleh Taufik Abdul Rohman (28) dan satu penumpang bernama Dewi Sinta (26). 

"Pengemudi mobil Avanza alami luka bagian kaki, sementara tiga penumpang alami luka ringan. Pengemudi Mobil Hilux alami luka bagian kepala dan akan di rujuk ke Pangkalpinang, sementara penumpang alami luka ringan," ungkap AKP Andi Eko Wardana. 

Ia mengatakan, kecelakaan berawal mobil Avanza berangkat dari Desa Tiram sedang menuju Toboali. Setiba di jalan Raya Dusun Burak, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju mobil Hilux dalam keadaan oleng. 

"Kendaraan tersebut (Hilux) oleng dan memakan jalan pengendara Avanza karena jarak sudah dekat dan tidak bisa mengelak lagi terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan kondisi mobil mengalami rusak pada bagian kanan depan pada mobil Avanza dan Kanan depan pada mobil Hilux. Dan kecelakaan tersebut telah di tangani oleh Unit Laka Polres Basel," tukasnya.(as/wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL