Lebaran Ketiga, Polisi Bertamu ke Rumah Petani Desa Rias Dapati Puluhan Paket Sabu

Aston    •    Jumat, 06 Mei 2022 | 14:25 WIB
Lokal
Caption: Barang bukti sabu yang diamankan Polres Bangka Selatan. (as/wb)
Caption: Barang bukti sabu yang diamankan Polres Bangka Selatan. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Masih suasana lebaran Idul Fitri 1443 H, satuan reserse narkoba Polres Kabupaten Bangka Selatan melakukan pengerebekan rumah terduga pengedar sabu di Desa Rias Kecamatan Toboali, Rabu (4/5/2022). 

Hasil penggeledahan oleh petugas, didapati puluhan paket narkotika jenis sabu serta uang tunai jutaan rupiah yang diduga uang hasil transaksi sabu. 

Pelaku inisial S (36) yang keseharian seorang petani kebun tak berkutik saat polisi berhasil menemukan barang bukti dari kediamannya di Dusun SP. A Rias sebanyak 32 paket sabu siap edar. 

" Total ada 32 paket dengan berat 9,79 gram," kata Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Husni Afriansyah, Jumat (6/5/2022). 

Barang bukti sabu  dikemas oleh pelaku dalam paketan berukuran besar, sedang, dan kecil terdiri dari 3 paket besar, 10 paket sedang, dan 19 paket kecil.

Polisi juga menemukan alat timbangan digital serta uang tunai sebesar Rp 3.050.000, pecahan Rp.100.000 dan Rp. 50.000,  yang duga hasil transaksi sabu. 

Pelaku ternyata sudah lama jadi buruan petugas, namun selalu gagal ditangkap karena pelaku cukup lihai mengelabui petugas.

" Beberapa kali kami geledah, tapi selalu gagal karena tidak ada barang bukti. Pelaku ini memang sudah TO (target operasi)," ungkap Husni. (as/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL