Nelayan Temukan Mayat Kie Hian di Perairan Batu Belubang

Herdian wow    •    Jumat, 06 Mei 2022 | 18:23 WIB
Lokal
Tim SAR saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Kie Hian yang ditemukan  di Perairan Desa Batu  Belubang.(ist)
Tim SAR saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Kie Hian yang ditemukan di Perairan Desa Batu Belubang.(ist)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com - Akhirnya mayat Kie Hian (57) warga Kota Pangkalpinang yang hilang saat memancing di Kawasan Pantai Baskara Bakti ditemukan nelayan di Perairan Batu Belubang,  Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Kie Hian (57) warga Jalan Belimbing, Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang dikabarkan hilang saat memancing di kawasan Pantai Baskara Bakti, Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Kie Hian, Warga Pangkalpinang Hilang Saat Memancing di Kawasan Pantai Baskara Bakti

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah, Yudhi Sabara membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Awalnya Kie Hian ini pergi memancing bersama tiga rekannya, namun saat sudah sore, korban tak kunjung kembali. Tim bersama warga sekitar, teman maupun keluarga korban juga sudah berusaha mencari hingga malam sampai lanjut tadi pagi dan sekitar pukul 15.00 WIB, tim menerima laporan adanya sesosok mayat ditemukan di daerah Desa Batu Belubang," terangnya.

Sementara Kapolsek Namang Ipda Endi Putrawansah membenarkan mayat yang ditemukan oleh nelayan adalah Kie Hian warga Kota Pangkalpinang.

"Dari pihak keluarga korban sudah memastikan bahwa mayat yang ditemukan tersebut merupakan Kie Hian dan saat ini mayatnya sudah dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan rencananya akan dibawa ke Rumah Duka Sentosa," ungkap Ipda Endi Jumat, (6/5/2022).

Ia melanjutkan mayat Kie Hian ditemukan pada posisi koordinat 2°10'07.5"S 106°11'22.3"E  dengan jarak 4,95 NM dari LKP dalam kondisi MD selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Depati Hamzah.

"Dalam pencarian tadi Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, Polairud Bangka Tengah, Ditpolair Polda Babel, Polsek Namang, Polres Pangkalpinang, Tagana Rajawali Provinsi, Pramuka Peduli, Masyarakat setempat dan Keluarga korban," ungkapnya.

"Untuk kondisi korban masih utuh dan saat ini masih dilakukan otopsi mayat oleh pihak Dokter di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang," tukasnya.(her/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL