IRT Korban Pembakaran Suami Masih Terbaring di Ruang ICU RSUD Bangka Tengah

Herdian wow    •    Minggu, 08 Mei 2022 | 17:44 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

KOBA, www wowbabel.com - Kondisi AM (27), korban pembakaran oleh suaminya sendiri di Dusun Nadi, Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini masih dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah, Minggu (8/5/2022).

Ibu AM, yakni Iliyanti (50), saat ditemui awak media di RSUD Bateng tampak sedih dan syok melihat kondisi anaknya yang tidak sadarkan diri.

“Kondisinya saat ini masih belum ada perubahan, kemarin (Sabtu-red) sempat dirawat di puskesmas lalu kemudian dirujuk ke RSUD Bateng sebelumnya memang sempat sadar, tapi akibat mengalami luka bakar dan anak saya mengeluh sakit dan sulit bernafas, sehingga diberi obat penenang dan sebagainya agar bisa istirahat tanpa merasakan sakit,” terangnya

Menurut Iliyanti anaknya mengalami luka bakar dari bagian wajah sampai dada dan tangan. Usai kejadian pelaku PW (25) yang tak lain adalah suaminya langsung kabur melarikan diri.

“Luka bakar dari wajah, bagian dada dan tangan, sedangkan bagian belakang dan bawah tidak kena. Saya juga sangat syok dengan kejadian ini dan yang menemukan anak saya pertama kali adalah tetangga rumah,” ungkapnya dengan ekspresi sedih

“Sebenarnya dua orang anaknya ada di dalam rumah, tapi percekcokan tersebut berada di luar rumah, bahkan anak saya yang mencelupkan dirinya sendiri ke drum berisi air guna memadamkan api, karena pelaku kabur,” sambungnya serasa bercerita anaknya baru menikah selama 4 bulan dengan pelaku.

Soal permasalahan yang diributkan, Iliyanti mengaku tidak tahu karena sang anak tidak suka mengumbar masalah keluarga.

“Saat kejadian, posisi saya sedang tidak di Lubuk Besar. Saya langsung dijemput ke tempat anak saya dirawat. Tentunya syok sekali, hari ini baru bisa bicara dan dengan keluarga pelaku yang ada di Sungailiat juga sudah ada komunikasi via saluran telepon, tapi memang belum datang menjenguk,” imbuhnya lirih

Ia menambahkan, menantunya PW merupakan pendatang dan suami kedua dari anaknya.

“Dengan suami pertama dikaruniai dua orang anak, berusia 6 dan 14 tahun,” ujarnya sembari menangis terisak meminta agar pelaku segera ditangkap dan memohon doa untuk kesembuhan anaknya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan awak media karena sudah memberitakan dan berharap pelaku segera tertangkap. (her/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL