Kumpulkan Kepala UPT di Belitung, Ini Pesan Erzaldi Jelang Habis Masa Jabatan

ADVERTORIAL    •    Minggu, 08 Mei 2022 | 10:25 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sangat yakin jika para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) mempunyai kelebihan untuk berkolaborasi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di Pulau Belitung. 

Untuk itu, ia berpesan menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Babel bersama Abdul Fatah sebagai wakil gubernur berakhir pada 12 Mei mendatang, agar seluruh ASN di Belitung dapat melakukan peningkatan kedisiplinan dalam menjalankan roda pemerintahan. 

"Jangan mengedepankan politik, lebih baik kita mengedepankan friendly dan family , itu lebih baik, karena dengan berpolitik, kita akan terpecah belah. Ini tidak baik, dan harus dipahami kawan-kawan semua," ujarnya kepada ASN yang ditemuinya di Wisma Bougenvile Tanjung Pandan, Sabtu (7/5/2022). 

Bangka Belitung saat ini, kata Erzaldi, tidak lagi dipandang sebelah mata di kancah nasional. Namun, segala perubahan yang diberikan selama dirinya menjabat, diharapnya jangan dirasakan nikmat atau tidaknya saja, namun tetap dipertahankan. Karena, jika tidak melakukan perubahan, maka Bangka Belitung tidak akan maju. 

Hasilnya, Babel yang dulu dicap sebagai daerah babak belur dalam setiap pertemuan tingkat nasional, kini sudah hilang. Ia menyadari jika apa yang akan ia tinggalkan ini belum kuat.

Maka, apa yang telah diperoleh selama kepemimpinannya, kembali ditegaskan Erzaldi, untuk dijaga sebaik-baiknya. Harapan itu juga muncul dengan adanya Plt (Pelaksana tugas) Gubernur Babel nantinya.

"Insyaallah Plt nanti dapat meneruskan RPJMD yang telah disahkan bersama DPRD. Tetapi gaya kepemimpinan akan tetap berbeda, tergantung pemimpinnya," katanya.

Ditambahkan Erzaldi, dirinya tidak banyak berbuat monumental karena menurutnya akan percuma jika tidak terpelihara. Tetapi, peninggalan mental dan karakter yang baik kepada ASN dan masyarakat, begitu diyakininya akan membawa Bangka Belitung akan lebih baik. 

"Tetap semangat, kita jaga provinsi kita ini untuk betul-betul didambakan masyarakat kita. Dan yakinlah, provinsi kita ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh provinsi lain. Selama mental dan etos kerja kita terus kita pertahankan, maka perubahan akan menjadi lebih baik," katanya.



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL