Pendy: PT Timah Tbk Jawab Doa Saya untuk Bisa Bangun Rumah Kembali

ADVERTORIAL    •    Selasa, 10 Mei 2022 | 17:57 WIB
Lokal
PT Timah Tbk membangun rumah layak huni bagi Pendy (54) korban puting beliung di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. (ist)
PT Timah Tbk membangun rumah layak huni bagi Pendy (54) korban puting beliung di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. (ist)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com --  PT Timah Tbk membangun rumah layak huni bagi Pendy (54) korban puting beliung di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. 

Rumah semi permanen milik Pendy rata dengan tanah akibat dihantam putting beliung yang melanda daerahnya Februari lalu. Ia hanya bisa pasrah melihat reruntuhan puing-puing rumahnya. 

Kendati ditimpa musibah, dirinya masih bersyukur anaknya yang hamil dan sedang berada dalam rumah masih bisa selamat. Baginya ini merupakan musibah yang tak bisa dielakkan. 

Melihat kondisi rumahnya yang rata dengan tanah, membuat ia hanya pasrah dan terus berdoa ada tangan dermawan yang bisa membantunya membangun kembali rumah mereka. 

Sebagai buruh harian, berat baginya untuk bisa membangun kembali rumah mereka. Penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga dirinya hanya bisa berdoa agar rumahnya bisa kembali dibangun. 

“Setelah kejadian itu, saya selalu was-was kalau ada angin kencang. Kalau lagi kerja pikiran enggak tenang. Tiap malam saya berdoa, tidur enggak tenang mikir bagaimana cara bisa bangun kembali rumah ini,” katanya saat ditemui di kediamannya, Selasa (10/5/2022). 

Tak berselang lama setelah musibah itu, dirinya mendapatkan kabar PT Timah Tbk akan membantu membangun ulang rumahnya. Pendy tak henti-hentinya bersyukur dan bisa tidur dengan nyenyak ada harapan untuk membangun kembali rumahnya. 

“Saya tak berhenti bersyukur, tidur saya lebih nyenyak. Karena kalau mau bangun sendiri rasanya berat sekali. Untuk hidup sehari-hari juga pas-pasan jangankan mau bangun rumah lagi,” katanya.

Tepat saat bulan Ramadan lalu, berbagai peralatan untuk membangun kembali rumahnya sudah tersedia. Lagi-lagi dirinya tak berhenti bersyukur atas berkah yang diterimanya. 

“PT Timah Tbk menjawab doa-doa saya yang gelisah memikirkan rumah yang rubuh, saya dibantu lewat PT Timah Tbk. Selama ini saya mendengar PT Timah Tbk banyak membantu orang dan saya telah merasakan lansung bantuan dari PT Timah Tbk,” katanya. 

Saat ini rumahnya masih dalam proses pembangunan dan tak lama lagi akan rampung. Sementara ini, Ia bersama empat anggota keluarganya tinggal di dapur rumah lama mereka yang tak terkena runtuhan. 

Senada, Kepala Desa Batu Belubang, Dasih Tri Wulandari mengatakan, Pendy memang layak untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni dari PT Timah Tbk. Pasalnya Pendy merupakan tulang punggung keluarga, kondisi ekonominya yang tak menentu karena hanya bekerja sebagai buruh harian.  

“PT Timah begitu peduli dengan warga kami yang kena musibah puting beliung untuk membangun rumah Pak Pendy. Bapak ini memang layak dibantu karena memang warga yang membutuhkan. Pak Pendy ini juga salah satu penerima bantuan dari Pemerintah Desa,” katanya. 

Dirinya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah rutin membantu warga di Desanya, khususnya bantuan-bantuan sosial. Ia berharap, sinergi ini bisa dapat terus terjalin. 

“PT Timah Tbl memang sering membantu warga desa Batu Belubang seperti tempat cuci tangan, sembako, sapi kuran dan biaya orang sakit. Kami sangat apresiasi atas kepedulian PT Timah Tbk terhadap masyarakat kami,” tandasnya.(adv/*)





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL