KONI Basel Semakin Kusut, Atlet Peraih Medali PON XX Papua Ogah Tanding Wakili Basel di Porprov Babar

Aston    •    Rabu, 11 Mei 2022 | 17:06 WIB
Lokal
Caption: Jendi atlet Biliar Bangka Selatan.(IST)
Caption: Jendi atlet Biliar Bangka Selatan.(IST)

TOBOALI, wowbabel.com -- Organisasi olahraga Komite Olahraga Nasional (KONI) di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang dilanda krisis kepercayaan terhadap pemimpin. 

Usai mosi tidak percaya yang dilayangkan belasan perwakilan cabang olahraga belum lama, kini ada atlet yang menyatakan enggan mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI BABEL mewakili Bangka Selatan, jika Ketua KONI Bangka Selatan masih dipimpin Akbar Alfaddjeri. 

Atlet yang menyatakan penolakan tersebut merupakan atlet andalan Provinsi Bangka Belitung asal Bangka Selatan yang mengharumkan nama Bangka Belitung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kemarin. Atlet tersebut ialah Jendi atlet cabang olahraga POBSI (Biliar).

Peraih medali Perunggu PON XX Papua itu, memuat surat pernyataan tidak mengikuti Porprov Babel XI di Bangka Barat Tahun 2023 mendatang. 

Surat pernyataan itu dibuat dan ditandatangani  pada 12 April 2022 yang lalu, namun baru diketahui publik setelah surat tersebut diunggah salah satu warganet di media sosial Facebook, Rabu (11/5/2022). 

" Dengan ini menyatakan dengan sebenarnya bahwa apabila kepengurusan KONI (Ketua) masih di jabat saudara Akbar Alfaddjeri, saya selaku atlet cabang olahraga POBSI (Biliar) merasa keberatan dan tidak akan MENGIKUTI PORPROV BABEL VI di Bangka Barat Tahun 2023 mendatang sebagai perwakilan kontingen Bangka Selatan," demikian isi surat pernyataan yang ditulis dan ditandatangani Jendi. 

Jendi yang akrab disapa Kimput membenarkan surat pernyataan tersebut. 

" Benar Bang, karena saya dianggap dari Akbar cuma sebutir debu yang tinggal dia sebu," kata Jendi dikonfirmasi wowbabel.com. 

Ia pun menceritakan awal persoalan dirinya dengan Ketua KONI.  Menurut atlet biliar kelahiran 1993 itu,  berawal dari kejuaraan pekan olahraga kabupaten (PORKAB) Basel belum lama ini. 

" Gara-gara saya tidak bisa ikut Porkab kemarin karena saya sudah daftarkan diri ikut kejuaraan nasional open di Jakarta. Jadi dia (Akbar_red) ngancam saya, terus sebut saya cuman sebutir debu," tutur Jendi. 

Ia pun mengirimkan isi percakapan dirinya dengan Ketua KONI melalui pesan WhatsApp pada 19 November 2019. Dimana percakapan tersebut,  Akbar tampak marah besar dengan Jendi karena tidak ikut kejuaraan Porkab.

" Jangan kamu pikir atlit PON sudah merasa hebat, bagi saya kamu cuman sebutir debu yang cukup saya sebu," tulis Akbar dalam percakapan tersebut. 

"Hebat kalau kamu bisa main di kabupaten lain..koni induk olahraga..kalau kami tidak rekom kamu mau apa," ancam Akbar dalam percakapan tersebut. 

Sementara Ketua KONI Basel, Akbar Alfaddjeri  hingga berita ini dimuat belum memberikan tanggapan. Dikonfirmasi wowbabel.com belum ada jawaban. (as/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL