Curi Kotak Amal di Dua Tempat, YY Ditangkap Polsek Jebus

Chairul Aprizal    •    Selasa, 17 Mei 2022 | 13:09 WIB
Lokal
Caption: YY pelaku pencurian kotak amal di dua rumah makan di Bangka Barat. (IST)
Caption: YY pelaku pencurian kotak amal di dua rumah makan di Bangka Barat. (IST)

JEBUS, www.wowbabel.com -- Pelaku pencuri kotak amal diamankan oleh unit reskrim Polsek Jebus, Bangka Barat di kediamannya, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, dinihari, Selasa (17/05/2022).

Polsek Jebus menangkap pemuda berinisial YY (27)  berasal dari Martapura, Oku Timur, Sumatera Selatan ini setelah diketahui melakukan pencurian kotak amal di dua tempat berbeda.

YY melakukan pencurian kotak amal yang diletakkan di rumah makan Ajo Uniang, Kecamatan Parittiga, pada Kamis (12/5/2022) lalu, dan kembali melakukan pencurian kotak amal di tempat makan pecel lele 77, Kecamatan Parittiga, pada Minggunya (15/5/2022).

"Pertama kali pelaku melakukan pencurian kotak amal yang dititipkan di Rumah Makan Ajo Uniang, pada Kamis 12 Mei lalu. Setelah melakukan pencurian tersebut, pelaku ketagihan dan kembali melakukan pencurian di pecel lele di Desa Puput," ucap Kapolsek Jebus, Kompol Ghalih Widyo Nugroho, kepada awak media. 

Kompol Ghalih menuturkan pelaku YY berhasil mendapatkan uang tunai yang ada di dalam kotak amal sekitar Rp2,5 juta.

"Atas kejadian ini, pelaku membawa kabur kotak amal yang diperkirakan berisi uang tunai sebesar Rp2,5 juta rupiah. Dengan adanya kejadian ini, kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap situasi kamtibmas serta mengimbau agar segera melaporkan ketika terjadinya tindak pidana, " jelasnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL