Kecanduan Higgs Domino OS Nekat Nyuri, Diringkus Polda Babel

Firman    •    Selasa, 17 Mei 2022 | 14:01 WIB
Lokal
Caption: Polda Babel menangkap pelaku pencurian OS. (IST)
Caption: Polda Babel menangkap pelaku pencurian OS. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemuda 25 tahun warga Desa Air Lintang,  Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, terpaksa harus diringkus Tim 1 Opsnal Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Babel, Senin (16/5/2022) sore.

OS warga Desa Air Lintang ini diringkus Polda Babel lantaran melakukan tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) di Dusun Tempilang.

Menurut Kabid Humas Kombes (Pol) Maladi OS ditangkap lantaran diduga melakukan pencurian di Dusun Tempilang.

"Dari informasi yang kita terima, pelaku nekat mencuri dilatarbelakangi kecanduan game online Higgs Domino dan miras serta untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Maladi,  Selasa (17/5/2022).

Maladi mengatakan, kronologis penangkapan berawal dari penyelidikan oleh Tim Jatanras terhadap tindak pidana Curat yang terjadi di Wilayah Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

"Dari hasil penyelidikan dan interogasi terhadap korban dan saksi diketahui barang yang hilang berupa uang tunai sejumlah 5 juta rupiah di dalam tas dan dua unit ponsel milik korban. 

Selain itu dari keterangan itu, mengarah ke pelaku OS yang diketahui juga resipis kasus Curat tahun 2015 lalu, sebelumnya juga pelaku OS ini ada menggadaikan 1 unit handphone kepada seorang.

Lebih lanjut kata Maladi, Tim langsung menemui beberapa orang yakni PA dan FA untuk memastikan barang bukti 1 unit handphone tersebut, dan sekitar pukul 17.00 WIB, Tim berhasil mengamankan unit ponsel VIVO Y12 warna merah maron dari Fa.

Ditambahkannya, Tim melakukan Penyelidikan terhadap pelaku OS dirumahnya dan berhasil mengamankan pelaku sekira jam 17.30 WIB dirumahnya.

"Berdasarkan keterangan OS ini memang benar handphone tersebut, ia dapat dari mencuri dengan cara memanjat rumah warga yang sedang di renovasi di Dusun Tempilang Bangka Barat," kata Maladi.

Disampaikan Maladi, usai mengamankan pelaku dan barang bukti, Tim langsung membawa pelaku OS ke Mapolda Babel untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 unit handphone POCO M3 F11 warna hitam, 1 unit handphone  VIVO Y12 Pro  warna merah maron, 1 buah handphone POCO M3 F11, 1 unit handphone VIVO Y12 Pro dan 1 buah tas merk LUNCH FIT warna ungu," ucapnya. (fn/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL