Polda Babel Imbau Masyarakat Tak Ubah Warna Plat TNKB

Firman    •    Kamis, 19 Mei 2022 | 17:10 WIB
Lokal
Caption: Flyer Imbauan dari Polda Babel. (IST)
Caption: Flyer Imbauan dari Polda Babel. (IST)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) warna putih dengan tulisan warna hitam saat ini belum resmi dikeluarkan oleh Polri.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung mengimbau bagi masyarakat yang sudah merubah sendiri warna plat TNKB kendaraannya dan dianggap melanggar serta bertentangan dengan aturan undang-undang nomor 22 Tahun 2009, maka akan dikenakan sanksi.

Direktur Lalu Lintas Polda Babel Kombes (Pol) Juang Andi Priyanto melalui Kabag Bin Ops AKBP Deddy Dwitya Putra mengimbau masyarakat tetap mengikuti aturan yang ada saat ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk masih mengikuti warna sebelumnya yang telah ditetapkan sampai warna yang baru resmi dikeluarkan oleh Polri," kata AKBP Deddy, Kamis (19/5/2022).

Dirinya menyampaikan, Polda babel khususnya Ditlantas, belum mengeluarkan TNKB warna putih tulisan hitam (model baru) masyarakat dilarang merubah sendiri TNKB.

Selain itu katanya, bagi masyarakat yang  nekat merubah sendiri warna plat TNKB kendaraannya akan dikenakan sanksi yang berlaku.

"Jika ada masyarakat yang nekat merubah plat TNKB sendiri, tanpa resmi dikeluarkan oleh Polri dengan warna yang baru maka akan dikenakan sanksi tilang," ujarnya.

Deddy menambahkan pihaknya Ditlantas Polda Babel, saat ini terus memberikan himbauan bagi masyarakat agar tidak merubah plat TNKB kendaraan sendiri dengan warna putih tulisan hitam, sebelum resmi dikeluarkan oleh Polri.

"Sementara ini kita memberikan himbauan, kepada masyarakat melalui sosialisasi baik spanduk dan media sosial (Medsos)," ucap AKBP Deddy Dwitya Putra. (fn/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL