Sudah Jadi Tradisi Rapat Paripurna DPRD Bateng Kerap Molor

Herdian wow    •    Kamis, 19 Mei 2022 | 00:58 WIB
Lokal
Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bangka Tengah.(her/wb)
Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bangka Tengah.(her/wb)


akan memanggil seluruh ketua fraksi termasuk BK untuk memberikan sanksi kepada anggota DPRD Bateng yang malas


KOBA, www.wowbabel.com - Tidak disipli nya para anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi salah satu penyebab molornya rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD Bateng pada Selasa (17/05/2022).

Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda Kabupaten Bangka Tengah pada masa persidangan II tahun sidang 2021/2022 yang seyogyanya digelar pada pukul 13.00 WIB harus molor sampai 1,5 jam.

"Sangat disayangkan jika setiap agenda rapat Paripurna DPRD Bateng selalu molor dan ini harusnya menjadi perhatian khusus pimpinan dan Badan Kehormatan (BK) jangan sampai lembaga yang terhormat ini hilang marwahnya," ungkap H Herman Effendi mantan Anggota DPRD Bateng.

"Seharusnya sebagai wakil rakyat yang dipercayakan oleh rakyat harus lebih bertanggungjawab terhadap amanah yang diembankan dipundaknya jangan sampai ada istilah 5 D (Datang, Duduk, Diam, Duit, Dolan-dolan)," sambungnya.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Batianus mengatakan pihaknya akan melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) untuk membenahi para anggota DPRD Bateng yang kurang disiplin saat rapat Paripurna digelar.

"Kita akan melakukan Rapim dan akan memanggil seluruh ketua fraksi termasuk BK untuk memberikan sanksi kepada anggota DPRD Bateng yang malas," ujarnya 

Ia melanjutkan jika ini dibiarkan berlarut-larut tanpa adanya upaya untuk meningkatkan kedisiplinan maka tidak akan ada perubahan dan ini akan menjadi citra buruk buat lembaga legislatif ini.

"Silakan kawan-kawan media mengekspos ketidakhadiran para anggota DPRD Bateng saat rapat paripurna bila perlu disebutkan namanya dan mintalah datanya ke Sekwan," tegasnya.

Terpisah Sekwan DPRD Bateng Jauhari saat dihubungi menjelaskan dirinya tidak berani dalam memberikan data kehadiran anggota DPRD Bateng.

"Keterangan para pimpinan saja ya jangan keterangan dari saya, karena apalah dayanya dari seorang Sekwan ," tandasnya. (her/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL