Batik Tanah Wari Curi Perhatian Istri Pj Gubernur Babel

ADVERTORIAL    •    Jumat, 20 Mei 2022 | 05:57 WIB
Lokal
Istri Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Ridwan Djamaluddin melakukan kunjungan ke Galeri Seni dan Ruang Kreatif Melati di Jalan Solihin GP, Pangkalpinang, Rabu (18/5/2022).  (ist)
Istri Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Ridwan Djamaluddin melakukan kunjungan ke Galeri Seni dan Ruang Kreatif Melati di Jalan Solihin GP, Pangkalpinang, Rabu (18/5/2022). (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com - Istri Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Ridwan Djamaluddin melakukan kunjungan ke Galeri Seni dan Ruang Kreatif Melati di Jalan Solihin GP, Pangkalpinang, Rabu (18/5/2022). 

Melati Erzaldi langsung mengajak dan memperkenalkan Sri Utami dengan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang dipajang dan dijual di Ruang Melati tersebut. Memasuki ruang pertama, terpajang pakaian tradisional Kepulauan Bangka Belitung Paksian, lengkap dengan aksesoris kepalanya.

Lalu, dikenalkan pula kerajinan lidi nipah, beberapa kain cual hasil dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM) di Kepulauan Bangka Belitung, sedotan purun, sebuah pajangan yang terbuat dari timah.

"Nah kalau ini namanya batik Tanah Wari, ini brand baru. Dia ini motif-motifnya terinspirasi dari bangunan Pesanggrahan Menumbing, juga hal yang berkaitan dengan Kota Muntok," ujar Melati.

Mendengar hal tersebut, Sri Utami langsung antusias, dikarenakan Muntok merupakan kota kelahiran sang suami Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin.

"Wah, kampung halaman dong berarti!" katanya.

Melati Erzaldi pun membentangkan beberapa  scraft, dan menjelaskan beberapa makna dan motif dari batik Tanah Wari tersebut. Salah satunya scraft peta nusantara.

"Saya suka ini, mau ini satu ya," ujar Sri Utami.

Saking jatuh cintanya dengan batik Tanah Wari, ia juga membeli satu lagi scraft Bijeenkomst Voor Overleg (BFO). Tak hanya itu saja, dengan Melati, Ia bercerita dulu pernah membuat batik eco print sendiri karena ingin tahu prosesnya. 

Setelah melihat-lihat produk UMKM yang ada di Ruang Melati, Sri Utami diajak berbincang sebentar di coworking space yang dalam proses penyempurnaan. Di sana, mereka membicarakan tentang kesiapan The Group of Twenty (G20), produk UMKM, dan yang berkaitan dengan Kepulauan Bangka Belitung.(adv/*)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL