Cabuli Jingga di Kontrakan, Bibek Diamankan Polres Bangka

Dwi H Putra    •    Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB
Lokal
Caption: Bibek pelaku pencabulan yang ditangkap Polres Bangka. (dwi/wb)
Caption: Bibek pelaku pencabulan yang ditangkap Polres Bangka. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, wowbabel.com -- Har alias Bibek (45) warga Jalan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diamankan Tim Kelambit Polres Bangka lantaran melakukan kekerasan seksual sebagaimana dimaksud dalam UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 6 UU. RI. No. 12 Tahun 2022.

Bibek diamankan Tim Kelambit dipimpin langsung Ipda Awal Sumaryanto  pada Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 17.30 WIB di kediamannya setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku. 

"Kami menerima laporan ini Selasa (18/5/2022), dari laporan itu kami langsung melakukan penyelidikan, dan pelaku pun berhasil diamankan di kediamannya tanpa perlawanan," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Rene Zakharia Pongsilurang melalui Kanit Opsnal Polres Bangka, Ipda Awal di Sungailiat, Jumat (20/5/2022). 

Lanjutnya berdasarkan laporan dan keterangan korban sebutnya Jingga (20) warga Jalan Bukit Semut, Kelurahan Lubuk Kelik, Kecamatan Sungailiat, peristiwa itu terjadi Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 02.47 WIB di kontrakan orang tuanya di Jalan Len, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat. 

Peristiwa berawal pada Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 23.00 WIB korban datang ke rumah kontrakan ibunya dengan maksud menginap di kontrakan tersebut.

Kemudian sekitar pukul 23.30 WIB, ibu korban pergi keluar dan korban pun sendirian di kontrakan tersebut dalam keadaan dikunci dari luar.

Setelah itu, pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB korban tidur dan tidak mengetahui kapan ibu korban tersebut pulang ke rumah kontrakan, namun sekitar pukul 02.47 WIB korban terbangun dan secara sadar ada pelaku, yang korban ketahui lelaki tersebut teman dari ibu korban. 

Pelaku langsung mencium bibir korban, selain itu pelaku memeras payudara korban dan sempat memberikan kode kepada korban bahwa ibu korban sedang dalam keadaan tertidur. Korban sendiri menanggapi kode dari lelaki tersebut, untuk mengajak korban berhubungan badan. 

Korban merasa takut dan berpkiran bahwa lelaki akan mengancam apabila berteriak, korban mengatakan kepada pelaku supaya pulang. 

"Akhirnya, korban pun membangunkan ibunya yang sedang tertidur, barulah lelaki tersebut pulang," jelas Kanit Opsnal. 

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami syok dan trauma takut akan kejadian tersebut terulang kembali dan melaporkan kejadian ini ke Polres Bangka, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)," pungkasnya. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL