Futsal dan Bridge Tak Dipertandingkan dalam Porprov Bangka Belitung 2023

Chairul Aprizal    •    Minggu, 22 Mei 2022 | 04:11 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(rul/wb)
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(rul/wb)

Muntok.wowbabel.com -- Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Bangka Belitung 2023, Bong Ming Ming membenarkan ada dua cabang olahraga (cabor) terancam tidak ikut dipertandingkan dalam ajang porprov tersebut.

Wakil Bupati Bangka Barat ini menyebutkan cabor futsal dan bridge tidak akan dipertandingkan dalam ajang Porprov VI dengan berbagai pertimbangan.

"Formasinya masih seperti tahun kemarin, cuma ada dua yang dihilangkan futsal dan bridge itu permintaan dari provinsi. Untuk pastinya saya lupa itu, intinya dua itu yang dihilangkan," kata Bong Ming Ming, diwawancarai, Sabtu (21/05/2022).

Bong Ming Ming menuturkan hingga kini semua sarana dan prasarana sedang dalam proses penyelesaian pembangunan seperti gedung olahraga (GOR)/sporthall dan stadion.

"Venue kita siap sebenarnya, sport hall itu sebenarnya bisa untuk futsal juga dan  semua venue itu cuma panjat tebing di Bangka Tengah sama renang di Bangka Induk", tukasnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat, M Amin mengatakan ada sebanyak 21 cabor yang dipastikan akan dipertandingkan tidak termasuk futsal dan bridge lantaran venue belum siap.

"Dua cabor belum bisa dipertandingkan, kalau putus sudah karena mereka sudah sepakat semua di provinsi. Bukan dihapus tapi menurut peninjauan kita itukan venuenya belum siap," kata H Amin.

Lagi pula menurut Amin potensi untuk atlet futsal di Bangka Barat sejauh ini tidak mendapat laporan perkembangannya, berkaca dengan Porprov sebelumnya pun Bangka Barat tidak berada di urutan baik.

"Bicara prestasi Bangka Barat kan tau urutan ke berapa Porprov kemarin kan, kalau bicara prestasi berat. Tapi kalau futsal belum tau perkembangannya kan. Makanya saya masih menjalankan Porkab ini. Futsal ini kan baru dijalankan di Porkab," tukasnya.(rul/wb) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL