Lagi di Diskotik, Lima Pelaku Begal Ditangkap Polres Pangkalpinang

Firman    •    Senin, 23 Mei 2022 | 10:01 WIB
Lokal
Caption: Lima pelaku begal yang ditangkap Polres Pangkalpinang. (IST)
Caption: Lima pelaku begal yang ditangkap Polres Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil membekuk lima orang pelaku tindak kejahatan jalanan yang sering meresahkan warga Pangkalpinang. 

Kelima orang pelaku tindak kejahatan jalanan tersebut, yakni NR (32) RM (28) serta tiga remaja dibawah umur UA (15) AM (14) keempatnya warga Pangkalpinang dan AS (14) warga Konghin, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Mereka dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aipda Rudi Kiai, saat sedang berada di sebuah diskotik  di Kota Pangkalpinang, Minggu (22/05/2022) dini hari, sekira sekitar pukul 03.00 WIB.

Penangkapan lima pelaku tindakan kejahatan disertai pembegalan ini, berawal adanya laporan korban atas nama Fung Sian Kian alias Achen (46), pada Jumat (20/05/2022) lalu, korban Achen dikeroyok kelima pelaku serta perampasan sepeda motor di Jalan Pasar Baru Kota Pangkalpinang, pukul 01.00 WIB.

Peristiwa pengeroyokan dan pembegalan ini berawal saat salah satu pelaku merasa tersinggung lantaran korban menceritakan permasalahan almarhum Aris (red-rekan pelaku).

Merasa tidak terima , pelaku yang tidak dikenal oleh korban ini mengeroyok korban hingga korban mengalami luka lebam pada kedua mata, telinga, tangan kiri, pinggang.

Selanjutnya, para pelaku membawa kabur motor korban, saat kondisi korban tidak berdaya dan langsung membawa motor korban ke daerah Sungai Kujut, Kelurahan Air Mawar, dan para pelaku meninggalkan korban di pinggiran Sungai tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra membenarkan Tim Naga telah berhasil mengamankan kelima pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan dan perampasan sepeda milik korban Achen.

"Sudah diamankan tadi malam, pelaku ada lima orang, berikut barang bukti, dan tentunya ini akan di proses sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku, kata Adi Putra, Senin (23/5/2022).

Adi Putra mengungkapkan, pihaknya akan terus berusaha menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polres Pangkalpinang agar kejahatan serupa tidak terulang lagi. 

"Kami bersama Tim Naga Buser Polres Pangkalpinang akan terus melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan, baik siang malam akan  selalu berjuang memberantas tindak pidana di kota Pangkalpinang tanpa mengenal menyerah demi terciptanya rasa aman di tengah masyarakat," ujarnya. (fn/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL