Diciduk Tim Hantu, Pria di Muntok Gagal Edarkan Sabu ke Penambang

Chairul Aprizal    •    Rabu, 25 Mei 2022 | 14:24 WIB
Lokal
Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat berhasil mengamankan seorang pria berinisial NK (31) saat hendak mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Muntok dan sekitarnya, Jumat (20/5/2022). (ist)
Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat berhasil mengamankan seorang pria berinisial NK (31) saat hendak mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Muntok dan sekitarnya, Jumat (20/5/2022). (ist)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat berhasil mengamankan seorang pria berinisial NK (31) saat hendak mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Muntok dan sekitarnya, Jumat (20/5/2022).

NK merupakan warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia dibekuk di sebuah rumah kontrakan kawasan Kelurahan Menjelang Muntok.

Penangkapan NK bermula dari laporan masyarakat di sekitar Kampung Tanjung Laut Muntok. Tim Hantu Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan serta berhasil mengamankan NK di sebuah rumah kontrakan. 

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2,73 gram sabu-sabu yang disimpan 10 paket siap edar. Rencananya sabu-sabu tersebut akan diedarkan kepada para penambang. NK bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Bangka Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat, AKP Eddy Yuhansyah, membenarkan jika NK kerap mengedarkan sabu-sabu ke para penambang. Dari hasil pemeriksaan sementara ternyata NK adalah seorang resipis kasus yang sama sebelumnya. 

"Menurut informasi dari keterangan tersangka NK, bahwa sabu-sabu ini diedarkan ke penambang timah. Terus pengakuannya ia mendapatkan barang ini dari Kota Pangkalpinang dengan sistem lempar. Mereka ini sistemnya pesan di Pangkalpinang terus dilemparkan di suatu tempat," ungkap AKP Eddy Yuhansyah, Rabu (25/5/2022). 

AKP Eddy menambahkan NK dijerat dengan tindak pidana narkotika pasal 114 ayat 1 subs 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1.(rul/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL