Gelar Rakorda, ESI Babel Sinergikan Pembinaan Atlet

Robby_Salim    •    Rabu, 25 Mei 2022 | 17:25 WIB
Lokal
Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia Bangka Belitung (ESI Babel) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Esports Provinsi Babel di Santika Hotel Bangka, Sabtu (21/5/2022).(rob/wb)
Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia Bangka Belitung (ESI Babel) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Esports Provinsi Babel di Santika Hotel Bangka, Sabtu (21/5/2022).(rob/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia Bangka Belitung (ESI Babel) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Esports Provinsi Babel di Santika Hotel Bangka, Sabtu (21/5/2022).

Rakor yang dihadiri seluruh pengurus dari tingkat kota dan provinsi se-Babel digelar dalam rangka mensinergikan rencana dan target ke depan.

Ketua ESI Provinsi Bangka Belitung, Imam Santoso mengapresiasi sumbangsih yang telah dilakukan pengurus Esports di Babel. Terbukti ESI Babel berhasil membawa atlet Esports Babel hingga kancah nasional, yakni Eksibisi PON Babel 2021.

"Alhamdulillah dalam perhelatan PON 2021, Esports Babel mengirimkan 2 nomor hingga masuk lima besar nasional, maka dari itu kita terus berusaha lebih baik lagi untuk agar Esports Babel bisa raih prestasi di tingkat nasional,” ujar Imam. 

Selanjutnya Imam menjelaskan Rakorda ini merupakan lanjutan dari Rakornas ESI untuk mensinergikan ESI se-Indonesia khusus ESI di Babel. 

Perlunya keaktifan para pengurus ESI tingkat kabupaten secara masif dalam kerja organisasi, baik melaksanakan rakor maupun event Esports di kabupaten. 

"Saya berharap, pentingnya sinergitas dan keaktifan para pengurus. Tugas dan tanggung jawab kita bukan sekedar jadi pengurus, namun juga menjaring, mengasah dan mengantarkan atlet Esports kita agar mampu bersaing hingga kancah Nasional, " jelas Imam.

Selain itu Imam pun meminta agar para pengurus dan komunitas Esport Babel mensosialisasikan Esports kepada masyarakat agar tidak ada stigma negatif terhadap dunia esports. Dengan esports banyak prestasi yang dapat dicapai para atlet-atlet.

Sementara itu, Wakil Sekretaris 1 KONI Bangka Belitung, Maulai Ahadi mendukung ESI Babel mengapresiasi Rakorda ESI Babel tahun 2022 yang akan menghasilkan keputusan dalam membawa atlit esports babel berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Koni Babel juga berharap setiap pengprov melaksanakan kejuaraan daerah (kejurda) setiap tahun utk melihat prestasi atlet Babel, " ujar Maulai. 

Ia menambahkan pengprov dapat mengajukan bantuan dana ke KONI Babel untuk kegiatan kejurda selama anggaran KONI tersedia Insya Allah akan dibantu sesuai anggaran yang tersedia.(rob/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL