Pemprov Gelontorkan Rp 6,5 M untuk Perluasan Pipanisasi SPAM

Dwi H Putra    •    Jumat, 27 Mei 2022 | 22:14 WIB
Lokal
Kabid Cipta Karya dan Perkim Dinas PU Bangka Belitung, Arifiyanto.(dwi/wb)
Kabid Cipta Karya dan Perkim Dinas PU Bangka Belitung, Arifiyanto.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelontorkan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar untuk pekerjaan perluasan jaringan pipanisasi.

"Anggaran tersebut digunakan untuk Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang berada di Batu Mentas, Kabupaten Belitung," kata Kabid Cipta Karya dan Perkim Dinas PU Bangka Belitung, Arifiyanto, Jumat (27/5/2022). 

Arif melanjutkan pengerjaan ini merupakan komitmen Pemprov Babel kepada kabupaten dalam mengoptimalkan pembangunan SPAM yang dibangun Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"Jadi ini tindaklanjutnya, untuk hal lainnya sudah dibangun BBWS," ujar Arif. 

"Proses masih dalam perencanaan detail di lapangan, harus diukur ulang dan menyesuaikan kebutuhan di PDAM Belitung sebagai pihak pengelola kedepannya," jelas Arif.

Ditambahkannya pembangunan SPAM lebih banyak dikelola oleh BBWS sesuai dengan kewenangannnya, pihak di provinsi lebih kepada membantu penunjang infrastruktur yang dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten/ kota hal itu pun sesuai dengan kebutuhan.

"Makanya kami ikuti perencanaan mereka, kayak sinkronisasi ini, supaya dapat terealisasi dengan baik ke masyarakat," pungkas Arif. (dwi/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL